Booking.com Aplikasi Booking Tiket Paling Simpel, Wajib Dimilliki Traveller!

Titiksinggah.com – Booking.com merupakan aplikasi booking tiket yang sangat populer di indonesia, Aplikasi ini mendukung pemesanan tiket transportasi dan tiket akomodasi secara online dan bisa digunakan di seluruh belahan dunia. Kelebihan dari aplikasi satu ini adalah simpel, praktis, dan cepat untuk digunakan. Berikut ulasannya untuk anda:

Sejarah Booking.com

Booking.com

Menurut sumber resmi dari wikipedia Booking.com merupakan perusahaan internasional asal Belanda yang menyediakan jasa booking atau pemesanan tiket transportasi dan akomodasi yang menjangkau banyak negara di dunia.

Booking.com didirikan pada tahun 1996 oleh Geert-Jan Bruinsma. Dia adalah seorang mahasiswa di Universiteit Twente Belanda, di mana dia bekerja dari sebuah kantor di Enschede di situsnya Bookings.nl. Perusahaan ini dibentuk saat Bookings.nl digabungkan atau di merger dengan Bookings Online pada tahun 2000, yang didirikan oleh Sicco dan Alec Behrens, Marijn Muyser dan Bas Lemmens, Perusahaan ini dulunya beroperasi dengan nama Bookings.org. kemudian Nama dan URL diubah menjadi Booking.com dan Stef Noorden ditunjuk sebagai CEO-nya. Pada tahun 1997, Bruinsma ingin memasang iklan di De Telegraaf, surat kabar Belanda dengan oplah tertinggi. Iklan tersebut ditolak karena De Telegraaf hanya menerima iklan dengan nomor telepon, bukan dengan situs web. Pada tahun 2002, Expedia menolak untuk membeli bookings.nl

Baca juga: Dusun Bambu Lembang, Informasi New Concept Terbaru yang Wajib Diketahui!

Pada Juli 2005, perusahaan ini diakuisisi oleh Priceline Group (sekarang disebut Booking Holdings) seharga $133 juta, dan kemudian bekerja sama dengan ActiveHotels.com, sebuah perusahaan reservasi hotel online Eropa, kemudian dibeli oleh Priceline Group 9 bulan sebelumnya seharga $161 juta pada September 2004.

Pada tahun 2006, Active Hotels Limited secara resmi berganti nama menjadi Booking.com Limited. Integrasi Booking.com dan Active Hotels berhasil membantu induknya memperbaiki posisi keuangannya dari kerugian $19 juta pada tahun 2002 menjadi keuntungan $1,1 miliar pada tahun 2011. Akuisisi ini dipuji oleh beberapa media sosial sebagai “akuisisi terbaik dalam sejarah Internet” karena tidak ada akuisisi lain di pasar perjalanan digital yang terbukti menguntungkan.

Darren Huston diangkat sebagai Chief Executive Officer Booking.com pada September 2011 dan juga menjabat sebagai Presiden dan Chief Executive Officer Booking Holdings sejak 1 Januari 2014 sampai 28 April 2016. Kemudian sejak saat itu kepemimpinan Booking.com dipegang kendali oleh Gillian Tans sampai 2019, Nah barulah setelah itu Glenn Fogel mengambil alih sebagai CEO nya.

Baca juga: Waduk Cengklik Park, Cobain Spot Foto Viral Rasa Liburan di Jepang

Fitur Booking.com

Booking.com

Untuk fitur yang disematkan di aplikasi Booking.com ini terbilang mirip dengan aplikasi pemesanan tiket lainnya, perbedaannya hanya terletak pada aplikasi ini lebih condong atau lebih unggul dalam hal pemesanan hotel bahkan dengan Booking.com sobat singgah bisa menemukan seluruh hotel yang tersebar diberbagai belahan dunia, dalam hal penggunaan aplikasi Booking.com juga tergolong lebih simpel digunakan. Booking.com menyediakan berbagai pilihan pemesanan tiket diantaranya:

  • Bandara, temukan berbagai bandara dibelahan dunia yang bisa disesuaikan dengan tempat terdekat liburan anda.
  • Hotel, Aplikasi ini menyediakan booking  ratusan ribu hotel yang tersebar diberbagai belahan dunia.
  • Landmark, temukan tempat-tempat penting disekitar tempat travelling anda dengan aplikasi Booking.om
  • Rumah dan apartemen, temukan juga berbagai homestay dan apartemen diberbagai belahan dunia.
  • Resor, temukan resort terbaik yang disediakan di aplikasi Booking.com
  • Vila, temukan villa terbaik yang ada di destinasi travelling anda.
  • Hostel, solusi penginapan yang lebih hemat juga disediakan untuk anda.
  • Bed & breakfast, cocok buat anda yang ingin hemat dan tidak repot dimana sudah disediakan pilihan penginapan dengan free sarapan.
  • Guest house.
  • Promo liburan dan musiman, temukan promo saat musim liburan tertentu.
  • Rental Mobil, trevelling lebih bebas dengan menggunakan pilihan rental mobil di aplikasi Booking.com
  • Pencari tiket pesawat, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk pemesanan tiket pesawat dengan harga bersaing.
  • Reservasi restoran, tidak mau repot-repot masuk dalam waitting list restoran ternama, Booking saja dengan Booking.com

Baca juga: Rekomendasi Villa di Ubud Liburan Jadi Lebih Nyaman

Detail Aplikasi Booking.com

Aplikasi Booking.com dirilis pertama kali pada tanggal 4 Feb 2011, dan berhasil didownload sebanyak 500 juta lebih download dengan memperoleh rating bintang 4.5 dengan total ulasan sebanyak 3.59 juta ulasan. Aplikasi ini dapat berjalan di perangkat dengan sistem operasi android dan ios, untuk aplikasi android aplikasi Booking.com terakhir di update pada tanggal 30 Nov 2022.

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai salah satu aplikasi booking tiket yang populer di Indonesia, Booking.com juga dapat digunakan untuk pemesanan tiket di luar negri, temukan destinasi, transportasi, hingga penginapan terbaik dengan harga termurah yang tersebar di berbagai belahan dunia, travelling lebih menyenangkan dengan Booking.com.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *