Ini Dia 10 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

Ini Dia 10 Tempat Wisata di Makassar yang Wajib Dikunjungi

Makasar menjadi kota di Sulawesi Selatan yang cukup banyak dikunjungi. Keindahan alam serta berbagai ciri khas dari Makasar ini menjadikan kota ini cukup banyak dijadikan destinasi. Tentunya Rekomendasi tempat wisata di Makassar juga menjadi tujuan masyarakat untuk berlibur.

Berbagai destinasi wisata lokal di Makassar tentunya bisa menjadi pilihan untuk sekedar bercengkrama bersama keluarga ataupun kerabat. Bahkan di Makassar pun juga tidak sedikit menawarkan cita rasa internasional. Nah, lalu apa sih yang bagus di Makassar? Simak ulasannya berikut:

1. Pantai Akkarena

sumber: celebes.co

Pantai Akkarena bisa menjadi destinasi tempat wisata di Makassar yang tepat untuk berlibur menikmati suasana tenang dari kota Makassar bersama keluarga serta sahabat. Keindahan pantai yang luas tentunya akan memberikan suasana yang menyenangkan bagi pengunjung. Akan ada berbagai wisata kuliner di sekitar pesisir pantai yang bisa dinikmati sambil menunggu senja datang.

Baca Juga : 8 Tempat Wisata di Lampung ini Menarik untuk Dikunjungi

Bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana keindahan pantai Akkarena ini bisa datang langsung ke Tanjung Bunga tepatnya di Makassar. Harga tiket masuk yang perlu dibayar untuk dapat menikmati keindahan Akkarena pun hanyalah 10 ribu rupiah.

2. Pantai Losari

sumber: advontura.com

di Makassar sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Indonesia tentunya adalah pantai Losari. Lokasi wisata pantai satu ini seringkali dijadikan destinasi wisatawan yang tengah berkunjung ke Makassar. Bahkan mungkin hampir setiap wisatawan tidak akan melewatkan pantai ini untuk dikunjungi.

Tata ruang yang unik pada sepanjang pantai membuat Losari memberikan daya tarik sendiri bagi pengunjung. Beton yang berjajar rapi untuk menangkal abrasi menjadikan penampilan pantai ini tampak berbeda dengan pantai lainnya. Pantai ini sendiri terletak di Ujung Pandang tepatnya di Losari Kota Makassar. Pengunjung yang ingin menikmati pantai ini pun cukup membayar sebesar 5 ribu per kepala.

3. Pemandian Lejja

sumber: tribunnews.com

Pemandian Lejja juga bisa menjadi destinasi berikutnya yang tepat untuk sekedar melepas penat pada hari libur setelah sebelumnya bekerja dan beraktivitas. Tempat pemandian ini sendiri terletak tidak jauh dari hutan lindung daerah Bulue. Pengunjung nantinya dapat berendam air hangat di tempat ini dengan suguhan pemandangan hutan yang asri dan hijau.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Jogja Populer dan Wajib Dikunjungi

Cukup dengan 10 ribu rupiah nantinya pengunjung juga sudah bisa menikmati kehangatan dari air pemandian Lejja di Bulue, Marioriawa tepatnya di Soppeng Sulawesi Selatan. Pemandian inipun bahkan diklaim dapat memberikan efek positif pada tubuh saat berendam dalam air pemandian.

4. Pulau Gusung

sumber: celebes.co

Menikmati keindahan alam memang menjadi cara terbaik untuk dapat menghilangkan penat. Tentunya dalam hal ini pulau Gusung bisa jadi alternatif destinasi yang sesuai untuk berlibur. Pulau ini sendiri terletak di sekitar Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan tepatnya di daerah Bontolebang.

Nantinya pengunjung akan disuguhkan pemandangan air yang bening dan bersih di atas pulau pasir yang tampak unik di tengah laut. Biasanya untuk sampai ke pulau ini pengunjung akan terlebih dahulu harus menyebrang menggunakan perahu. Biaya supaya bisa mencapai pulau ini sendiri adalah 200 ribu.

5. Ekowisata Mangrove Lantebung

sumber: sulseleksprescom

Melihat bentangan luas dari hutan mangrove juga bisa menjadi cara berwisata yang unik, santai dan menyenangkan saat bersamaan. Ekowisata Mangrove Lantebung di Kecamatan Tamalanrea Makassar inilah yang menawarkan keindahan ini. Pengunjung bisa menikmati hijaunya hutan mangrove di sepanjang mata memandang.

Nantinya pengunjung pun bisa merasakan berjalan secara langsung di sekitar hutan mangrove melalui jembatan panjang berwarna warni yang cantik. Harga tiket masuk pun sangat murah, hanya 2 ribu rupiah per kepala maka, nantinya pengunjung sudah bisa menikmati keindahan hutan ini.

6. Pulau Kayangan

sumber: itrip.id

Pulau Kayangan juga bisa dijadikan destinasi wisata yang tepat untuk berlibur di pantai bersama keluarga. Keindahan pulau Kayangan yang memang luar biasa menjadikan pantai ini diberikan nama kayangan. Pulau ini sendiri memang memiliki tata ruang yang bagus dengan berbagai coffee sebagai pelengkap wisata kuliner untuk pengunjung.

Baca Juga : Daftar 9 Tempat Wisata Di Bali Yang Patut Dikunjungi

Tentunya akan sangat menyenangkan bisa menikmati kudapan khas Makasar sambil mendengar deburan ombak dan bentangan laut luas yang indah. Pengunjung pun bisa datang ke pantai ini tanpa harga tiket masuk. Pantai ini sendiri terletak di Ujung Pandang kota Makassar di Sulawesi Selatan.

7. Masjid Amirul Mukminin

sumber: kumparan.com

Mengunjungi kota Makassar tentu tidak akan lengkap rasanya bila belum secara langsung merasakan kemegahan Masjid Amirul Mukminin dan beribadah di dalamnya. Masjid yang berada di Losari, Ujung Pandang Makasar ini menawarkan bangunan megah di tengah laut yang indah.

Pengunjung akan dibuat takjub dengan kokohnya bangunan Masjid yang disangga beton-beton di atas lautan lepas. Tentunya bagi pengunjung yang ingin melihat secara langsung Masjid ini pun juga bisa datang langsung tanpa perlu membayar sepeserpun. Pengunjung pun juga bisa mengagumi keindahan lautan lepas melalui halaman Masjid.

8. Taman Nasional Bantimurung

sumber: tribunnews.com

Bagi pengunjung yang ingin menikmati di Makassar dengan banyaknya fauna maupun flora di dalamnya maka, Taman Nasional Bantimurung adalah pilihannya. Taman Nasional di Makassar ini menawarkan berbagai spesies dari flora serta fauna yang masih begitu baik dijaga dan dilestarikan.

Bahkan di tempat ini masih begitu banyak spesies endemik yang dapat ditemui. Bahkan pada musim kemarau pun taman ini akan memiliki pengunjung yang datang langsung untuk meneliti spesies kupu-kupu. Lokasi dari Taman Nasional Bantimurung ini sendiri ada di Maros, Pangkajene Sulawesi Selatan. Pengunjung hanya perlu membayar 25 ribu supaya bisa masuk ke Taman Nasional ini.

9. Masjid Muhammad Cheng Ho

sumber: pegipegi.com

Masjid Muhammad Cheng Ho tentu juga bukan lagi hal asing bagi masyarakat Makasar. Bahkan Masjid ini juga seringkali dijadikan destinasi wisatawan untuk melihat betapa uniknya bangunan Masjid ini berdiri. Masjid ini sendiri memang memiliki keragaman keunikan pada bangunan penyusunnya yang identik dengan warna merah dan adanya kubah yang berbentuk layaknya pagoda.

Baca Juga : Wajib Tahu! Tempat Wisata di Jakarta yang Harus Dikunjungi

Keunikan dari bangunan Masjid ini sendiri karena adanya unsur Tionghoa dimana Masjid ini merupakan bangunan Masjid yang dibuat Muslim Tionghoa untuk masyarakat Makasar. Masjid ini sendiri berada tepat di jalan Danau Tanjung Bunga Kecamatan Tamalate Makassar Sulawesi Selatan. Tentunya pengunjung juga bisa datang langsung tanpa perlu membayar sepeserpun.

10. Vihara Girinaga

sumber: kompasiana.com

Bukan hanya tempat ibadah untuk umat Muslim, di Makassar juga terdapat Vihara Girinaga yang merupakan tempat ibadah untuk umat Budha. Bangunan megah yang sudah dibangun begitu lama ini juga merupakan destinasi sejarah yang seringkali dikunjungi pengunjung. Tentunya untuk dapat menikmati keindahan dari Vihara ini pengunjung bisa masuk tanpa perlu mengeluarkan uang.

Vihara ini sendiri terletak di jalan Gunung Salahutu. Akan ada banyak arca-arca yang berdiri di sekitar bangunan Vihara. Bahkan ada patung Rupang yang juga berdiri dengan kokoh di Vihara ini dengan berat 20 ton.

Tempat wisata di Makassar memang seringkali menjadi destinasi yang tepat untuk masyarakat Indonesia. Berbagai destinasi tempat wisata mulai dari wisata kuliner, pantai bahkan tempat ibadah di kota ini sering menjadi lokasi tujuan wisatawan untuk berkunjung.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.