Rekomendasi Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

Rekomendasi Tempat Wisata di Garut yang Wajib Dikunjungi

Titiksinggah.comKota Garut adalah salah satu kota yang sangat unik dan menarik untuk dikunjungi. Jika sedang berada di dan ingin pergi ke tempat wisatanya, maka harus tahu dulu rekomendasinya yang paling pas. Tempat wisata di Garut tergolong lengkap dengan beragam pilihan. Banyaknya pilihan ini membuat wisatawan bisa memilih sesuai dengan keinginan.

Mulai dari hutan, gunung, hingga air semua dimiliki Garut. Semua yang direkomendasikan tersebar dalam beberapa wilayah. Untuk mendatanginya, tentu harus tahu juga lokasi pastinya. Maka dari itu, simak daftar  tempat wisata di Garut  yang ada di bawah ini untuk mengetahui pilihannya:

1. Talaga Bodas

sumber: tempatwisataseru.com

Rekomendasi pertama yang bisa dikunjungi adalah Talaga Bodas. Tempat ini menyajikan kawar putih yang sangat menarik untuk dinikmati. Selain itu, pengunjung juga bisa berendam air panas di salah satu spotnya. Jangan khawatir, meski ada di area gunung aktif namun kawah ini tidak berbahaya untuk pengunjung.

Baca juga: Tempat Wisata di Cianjur yang Menarik untuk Dikunjungi

Jika ingin datang ke tempat ini, maka bisa langsung pergi ke Jalan Talaga Bodas, Kecamatan Wanareja. Tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung adalah 9.500 ribu rupiah untuk tiap orang. Jika dibandingkan dengan keindahan yang akan didapat, tentu saja biaya ini bisa dikatakan sangat terjangkau.

2. Leuwi Tonjong

sumber: kompasiana.com

Tempat wisata di Garut lain yang harus dikunjungi secara khusus adalah Leuwi Tonjong. Sebenarnya, tempat ini adalah aliran sungai yang diapit oleh dua tebing. Namun karena ukuran tebing yang tinggi dan pemandangan di sekitarnya yang menarik, maka tempat ini menjadi jauh lebih indah. Perpaduan hijau pohon, hitam dari batu, dan jernihnya air bisa memanjakan mata pengunjung.

Lokasi pasti dari destinasi ini adalah di Kampung Rutong, Kecamatan Cihurip. Untuk jam operasional, pengunjung bisa datang di jam setengah 8 pagi sampai 10 jam ke depan. Sedangkan untuk biaya tiket masuk, setiap pengunjung akan dikenai biaya 15 ribu rupiah untuk tiap kepala tanpa membedakan anak-anak atau dewasa.

3. Kolam Air Panas Cikarees

Ingin berendam di kolam air panas yang luas? Maka pengunjung bisa datang ke Kolam Air Panas Cikarees. Uniknya, pemandian air panas ini jauh dari pegunungan dan letaknya ada di tengah sawah. Namun, air yang dihasilkan panas secara alami dan nyaman untuk dimanfaatkan. Pengunjung juga disuguhi dengan dua kolam yang dibedakan ketinggiannya.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Depok, Inspirasi Liburan Asyik

Selain itu, ada juga kolam ikan yang bisa dinikmati. Dengan banyaknya jenis kolam ini, maka pengunjung akan dimanjakan dengan banyak fasilitas. Pemandangan sawah dan gunung yang ada juga bisa menambah kesan asri dari tempat ini. Pengunjung yang datang tidak akan merasa kecewa dengan semua keseruan yang ada.

Untuk mencapai tempat ini, maka setiap pengunjung harus pergi ke Kampung Tegal Nyanda, Kecamatan Sukawening. Pastikan untuk datang di jam 7 pagi dan sebelum jam 7 malam karena di komponen jam tersebut akan tutup. Biaya masuk akan dibedakan. Untuk anak-anak 6 ribu rupiah, sedangkan untuk dewasa 10 ribu rupiah.

4. Cilopang Adventure Camp

sumber: dapoeryuyu.com

Pilihan tempat wisata di Garut lain yang menarik untuk dikunjungi secara khusus adalah Cilopang Adventure Camp. Bagi pecinta kemah, maka lokasi ini sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Meski memiliki konsep camping, namun tempat ini memiliki lokasi strategis yang tidak jauh ke dalam hutan serta tidak memiliki medan yang sulit.

Selain itu, ada juga beberapa aktivitas tambahan yang difasilitasi di tempat ini. Bagi yang ingin berkunjung, maka langsung saja datang ke rancabango, Tarogong Kaler. Tempat ini buka selama 24 jam penuh tanpa ada jam tutup. Sedangkan untuk biaya masuk, tiap orang wajib membayar sebesar 15 ribu rupiah.

5. Karacak Valley

sumber: getlost.id

Lokasi kemah lain yang direkomendasikan adalah Karacak Valley. Tempat ini memiliki nuansa pepohonan yang tinggi dan rimbun. Akses lokasinya juga sangat mudah sehingga pas dijadikan tempat berlibur untuk keluarga. Selain itu, tempat ini juga sudah memiliki curug yang tentunya menarik untuk dinikmati.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Di Padang Yang Patut Dikunjungi

Alamat pasti dari tempat ini adalah di Jalan Karacak Valley, Margawati. Jam operasional yang ditentukan pengelola adalah jam 8 pagi sampai 9 jam ke depan. Sedangkan untuk biaya masuk tentunya ada perbedaan. Bagi orang dewasa dikenai biaya 10 ribu rupiah, sedangkan untuk anak-anak khusus 5 ribu rupiah saja.

6. River Tubing Cikaengan

sumber: ceritaparapejalan.blogspot.com

Selanjutnya ada River Tubing Cikaengan yang tentunya menarik untuk dikunjungi. Bagi pecinta olahraga air yang identik dengan sungai, maka tempat ini layak menjadi pilihan. Air yang jernih dan pemandangan yang asri tentunya sangat sayang untuk dilewatkan. Dengan datang ke tempat ini, tentunya pengunjung bisa mencoba banyak kegiatan.

Untuk menikmati keindahannya, langsung saja datang ke MTS Al-Baqiyatussolihat yang terletak di Jalan raya Banjarwangi. Untuk tiket masuk ke lokasi ini, setiap pengunjung akan dikenai biaya 35 ribu rupiah. Biaya ini sangat sebanding dengan segala aktivitas dan keindahan yang akan dirasakan tiap pengunjung.

7. Pantai Cijeruk

sumber: pantainesia.com

Pantai Cijeruk adalah pilihan tempat wisata di Garut lainnya yang sangat direkomendasikan. Jika datang ke tempat ini, maka tiap pengunjung bisa merasakan hamparan pasir putih yang sangat cantik. Tempat ini juga masih jarang dikunjungi orang sehingga pas untuk menikmati waktu santai dengan kesunyian.

Baca juga: Rekomendasi 8 Tempat Wisata Di Yogyakarta Menarik Untuk Didatangi

Lokasi pasti dari tempat wisata ini adalah di Desa Sagara, Kecamatan Cibalong. Jika ingin datang, pastikan untuk berkunjung di jam 7 pagi sampai 10 jam ke depan. Lalu untuk biaya masuknya sendiri hanya 6 ribu rupiah. Biaya ini tergolong sangat murah mengingat keindahan yang disuguhkan kepada semua pengunjung sangatlah berkualitas.

8. Curug Cibadak

sumber: superlive.id

Ingin tempat wisata yang masih belum terjamah tangan-tangan manusia? Maka Curug Cibadak adalah pilihan utamanya. Untuk sampai ke lokasi ini sendiri dibutuhkan usaha yang besar karena medannya yang sulit. Namun, keindahan yang disuguhkan tidak akan mengecewakan pengunjung yang mendatanginya.

Curug ini berlokasi di Desa Cisangkal, tempatnya di Kecamatan Cihurip. Sedangkan untuk jam operasionalnya sendiri antara jam 8 pagi sampai 10 jam ke depan. Lalu untuk biaya masuknya sendiri hanya 5 ribu rupiah. Nominal ini tentunya sangat murah jika dibandingkan dengan semua keindahan yang diberikan kepada pengunjung.

9. Hutan Mati Gunung Papandayan

sumber: ksmtour.com

Pilihan tempat lain yang sangat menarik untuk dikunjungi adalah Hutan Mati Gunung Papandayan. Jika berkunjung ke tempat ini, maka tiap pengunjung bisa melihat hamparan pohon mati akibat letusan gunung. Meski nuansa yang dihasilkan sedikit suram yang ditambah dengan kabut, namun keindahan dan keunikannya tetap terpancar.

Baca juga: Tempat Wisata di Cirebon Mengandung Banyak Sejarah yang Dapat Dipelajari

Lokasi pasti dari tempat ini adalah di Karamatwangi, Kecamatan Cisurupan. Untuk sampai ke lokasi ini tidak terlalu sulit dan akses jalannya mudah. Sedangkan untuk biaya masuknya sendiri adalah 30 ribu rupiah. Biaya ini tentunya tidak bisa dikatakan mahal jika dibandingkan dengan pemandangan yang bisa memanjakan mata.

Demikianlah beberapa rekomendasi tempat wisata di Garut yang menarik untuk diulas dan dikunjungi. Semua pilihan di atas tentunya memiliki nuansa dan konsep yang berbeda-beda. Dengan adanya pilihan yang banyak, tentunya pengunjung bisa memilih yang paling sesuai dengan keinginan. Semua pilihan di atas tentunya tidak akan mengecewakan karena sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang ada.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.