10 Tempat Wisata di Berastagi Terbaik yang Wajib Dikunjungi

10 Tempat Wisata di Berastagi Terbaik yang Wajib Dikunjungi

Bukan hanya populer sebagai tempat penghasil buah dan sayur yang , juga merupakan kota di Sumatera Utara yang menyediakan banyak sekali objek wisata menarik. berada di ketinggian 1.300 Mdpl ini menawarkan pemandangan indah dengan udara yang sejuk. Di bawah ini adalah di terpopuler:

1. Pemandian Air Panas Sidebuk Debuk

sumber : merdeka.com

Destinasi wisata yang ada di Desa Doulu ini terletak di ketinggian 2000 Mdpl. Tempat ini selalu ramai pengunjung, terlebih jika hari besar nasional maupun akhir pekan. Tidak mengherankan jika pemandian air panas ini sangat recommended.

Pasalnya tempat ini sangat cocok bagi siapapun yang ingin melepas penat dan relaksasi diri dengan berendam di air hangat. Sumber air panas ini sangat alami dengan suhu 40 hingga 45°C dan belerang dari aliran lava Gunung Sibayak. Untuk bisa menikmati fasilitas ini, pengunjung harus membayar tiket sekitar 15 hingga 20 ribu.

Baca Juga : 10 Rekomendasi Tempat Wisata di Tangerang

2. Air Terjun Sikulikap

sumber : fankymedia.com

di Berastagi selanjutnya yaitu Air Terjun Sikulikap yang berlokasi di Desa Doulu. Karena berada di tengah hutan, untuk mengunjunginya membutuhkan waktu hingga 2 jam dari . Pengunjung bisa trekking santai untuk menuju air terjun selama 15 menit.

Selain menikmati pemandangan asri , pengunjung juga bisa menjalankan berbagai aktivitas lainnya. Seperti berkemah, panjat tebing hingga foto pre wedding. Jika beruntung, pengunjung juga bisa menyaksikan kawanan monyet gibbon yang bergelantungan di pohon. Adapun tiket masuk ke Air Terjun Sikulikap bagi pejalan kaki adalah 5 ribu, motor 20 ribu dan mobil 60 ribu.

3. Danau Lau Kawar

sumber : tribunnews.com

Beralih ke bawah kaki Gunung Sinabung di Desa Kuta Gugung. Pengunjung akan melihat hamparan pemandangan bukit hijau yang sejuk. Karena memiliki luas 200 hektar, pengunjung juga bisa berkemah bersama teman maupun keluarga di sekitar danau.

Selain berkemah ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan oleh pengunjung. Salah satunya adanya keliling danau dengan menggunakan perahu motor maupun perahu rakit. Jika sudah, jangan lupa untuk bersantai di gazebo. di Berastagi ini buka setiap hari dengan tiket masuk 25 ribu per orang.

4. Air Terjun Dua Warna

sumber : portalwisata.co.id

Perlu diketahui di Desa Durin Sirugun terdapat objek wisata berupa Air Terjun Dua Warna. Menariknya asal muasal air terjun tersebut adalah letusan Gunung Sibayak. Air terjun dengan ketinggian 75 meter ini sangat layak dikunjungi karena menawarkan pesona alam yang unik karena memiliki warna dan suhu yang berbeda.

Baca Juga : 9 Rekomendasi Tempat Wisata di Puncak Paling Diminati!

Warna biru muda memiliki suhu air dingin sedangkan warna putih abu-abu memiliki suhu air hangat. Ada berbagai spot foto yang menarik di Air Terjun Dua Warna. Selain itu, tempat ini sangat direkomendasikan untuk acara hiking maupun gathering. Untuk mengunjungi tempat ini, pengunjung akan diminta tiket masuk sebesar 25 ribu saja.

5. Funland Mikie Holiday

sumber : traveloka.com

Tidak hanya menawarkan wisata alam yang mempesona saja, Berastagi juga memiliki Funland Mikie Holiday yang menjadi tempat rekreasi keluarga. Ada berbagai macam aktivitas serta atraksi menarik di tempat ini. Seperti bon voyage, buzz coaster, dolphin bay, sea monster, fly up, koomba dance, shark attack dan masih banyak lagi.

Untuk merasakan berbagai wahana yang disediakan, pengunjung bisa mendatanginya di Desa Peceren, Berastagi. Tiket masuk ke rekreasi ini adalah 95 ribu per orang. Pengunjung dengan tinggi badan di bawah 90 cm serta orang tua di atas 55 tahun (KTP) tidak perlu membayar tiket masuk. Sedangkan pengunjung dengan rombongan minimal 21 orang akan diberikan diskon khusus.

6. Kebun Madu Efi

sumber : pinhome.id

Bagi siapapun yang penasaran mengenai proses pengolahan madu murni, cobalah untuk mengunjungi Kebun Madu Efi. Kebun madu ini berada di Perbukitan Puncak, Desa Kacinambun Kabanjahe. Di tempat ini, pengunjung bisa belajar mengenai lebah bersama owner kebun yaitu Felix Zulhendri. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat peternakan sapi dan kuda sehingga bisa menambah nilai edukatif.

Menariknya, pengunjung bisa camping ground bersama keluarga dengan fasilitas yang lengkap. Adapun list harganya adalah 300 ribu untuk 2 orang, 500 ribu 4 orang dan 650 ribu untuk 5 orang. Sedangkan harga tiket masuk ke Kebun Efi juga terbilang murah, yaitu hanya 10 ribu per orang saja. Harga tersebut sudah termasuk biaya parkir dan asuransi.

7. Sapo Juma

sumber : pinhome.id

Destinasi wisata yang ada di perbukitan Tongging, Kabupaten Karo ini menyuguhkan keindahan hamparan taman bunga dengan pemandangan Danau Toba. Pengunjung juga bisa melihat pemandangan Danau Toba dari ketinggian. Sedangkan di area taman sudah dilengkapi tempat bersantai yang sangat eksotis. Tidak heran jika banyak pasangan yang ingin foto pre wedding di Sapo Juma.

Baca Juga : 9 Tempat Wisata di Lembang yang Paling Favorit Dikunjungi Wisatawan

Di di Berastagi ini tersedia penginapan berupa homestay. Tidak hanya bisa menginap di homestay saja, pengunjung juga berkemah di Sapo Juma karena di tempat ini menyediakan area camping ground dengan biaya mulai dari 25 ribu hingga 125 ribu. Sedangkan tiket masuk ke Sapo Juma hanya 20 ribu saja.

8. Kebun Raya Tongkoh

sumber : mongotrip.com

Destinasi wisata yang selalu ramai pengunjung adalah Kebun Raya Tongkoh. Di tempat ini pengunjung dapat berlibur sekaligus sambil memetik buah langsung dari pohonnya. Pengunjung dapat memetik serta menikmati tiga macam buah secara langsung. Yaitu buah jeruk madu, markisa dan stroberi.

Menariknya, semua buah yang sudah dipetik bisa langsung dimakan di lokasi maupun dibawa pulang untuk oleh-oleh. Lokasi kebun raya ini berada di Kecamatan Dolat Rayat tepatnya di Desa Tongkoh. Untuk bisa menikmati keindahan yang ditawarkan di Kebun Raya Tongkoh, pengunjung harus membayar tiket masuk 80 ribu per orang.

9. Penatapan Berastagi

sumber : gomedan.id

Di Jalan Jamin Ginting KM 54 Berastagi terdapat yang cocok untuk melepas penat yaitu Penatapan Berastagi. Pengunjung bisa menikmati keindahan alam yang hijau dan sejuk sehingga mampu membuat rileks. Tidak hanya itu, di tempat ini juga sudah tersedia berbagai makanan sederhana yang dapat disantap ketika bersantai.

Mulai dari jagung bakar, wedang jahe, mie instan, kopi dan lainnya. Penatapan Berastagi dibuka 24 jam. Adapun kisaran harga makanan adalah mulai dari 5 ribu hingga 10 ribu. Sedangkan tiket masuk ke Penatapan Berastagi adalah gratis.

10. Gundaling Farm Berastagi

sumber : pimsgundaling.com

Tempat ini merupakan peternakan sapi perah yang bisa menjadi wisata edukasi. Perlu diketahui, sapi yang ada di Gundaling Farm Berastagi merupakan sapi impor Australia dengan corak hitam dan putih. Pengunjung bisa melihat langsung proses pemerahan susu sapi serta menikmati susu segar serta yoghurt aneka rasa.

Baca Juga : Daftar 9 Tempat Wisata Di Bali Yang Patut Dikunjungi

Semua suguhan yang tersedia dibuat tanpa menggunakan bahan kimia. Adapun minuman rasa juga dibuat dari buah segar alami. Lokasi Gundaling Farm Berastagi berada di Simpang Pelawi, Kabupaten Karo. Tiket masuk ke wisata ini gratis, sedangkan jika ingin membeli susu segar adalah 20 ribu per liter.

Itulah beberapa tempat wisata di Berastagi paling populer. Pastikan untuk datang ke  tempat wisata di Berastagi  dan nikmati berbagai destinasi wisata yang ada saat berkunjung ke Sumatera Utara. Tentunya, di tempat ini masih ada berbagai objek wisata menarik lainnya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.