Daftar Travel Insurance Visa Schengen

Daftar Travel Insurance Visa Schengen

Titiksinggah.com – Visa Schengen merupakan salah satu visa yang wajib dimiliki ketika akan melakukan perjalanan dan mengunjungi negara yang masuk dalam visa tersebut. Untuk membuat visa ini, pelancong harus memiliki travel insurance visa Schengen terlebih dahulu. Jika tidak, maka pengajuan visa akan gagal.

Negara yang terdaftar di visa Schengen berjumlah 26 negara dimana 22 diantaranya merupakan negara di benua eropa. Beberapa negara ini antara lain Belgia, Denmark, Finlandia, Perancis, Italia, Lithuania, Belanda, Polandia, Swedia, Portugal, Swiss, dan lain-lain.

Baca juga: Agoda, Best Aplikasi Traveller Mancanegara

Dalam mengajukan pembuatan Visa Schengen, pemohon harus melampirkan travel insurance sebagai syarat  wajib yang harus dipenuhi. Travel insurance ini yang akan memberikan jaminan apabila terjadi berbagai macam resiko. Daftar asuransi perjalanan ini antara lain adalah.

1. AXA Smart Traveller

Travel Insurance Visa Schengen yang pertama adalah AXA Smart Traveller, yaitu menyediakan pertanggungan sampai 100 ribu US dollar. Proteksi yang diberikan asuransi in terhitung luas pelancong dapat melakukan klaim apabila laptop mengalami kerusakan atau kehilangan paspor.

Premi yang paling kecil dari program terbaik asuransi perorangannya adalah sebesar 70 dollar dengan perjalanan sekitar 26 sampai 31 hari. Untuk mendapat travel insurance pada visa ini pelancong cukup mendaftarkan diri melalui web axa-Schengen kemudian mengikuti langkah berikut.

  • Buka website axa-Schengen.
  • Lalu tekan tombol ‘quote.’
  • Lengkapi data diri dan isi keterangan rencana perjalanan ke negara tujuan yang terdaftar dalam Visa Schengen.
  • Kemudian pilih jumlah pelancong yang membeli asuransi tersebut.
  • Setelah itu lakukan pembayaran dan asuransi keselamatan perjalanan pun siap digunakan.

2. Asuransi AIG Travel Guard

Pertanggungan yang dapat diklaim maksimal adalah 500 ribu dollar Amerika untuk jenis program Premier yang ditawarkan oleh AIG Travel Guard. Asuransi ini memiliki program menarik, yaitu adanya santunan terhadap terjadinya penggunaan kartu kredit oleh orang lain tidak bertanggung jawab.

Baca juga: Mengetahui Tentang Asuransi Perjalanan Luar Negeri

3. ACA Travel Safe

Sama dengan asuransi yang sebelumnya dibahas pertanggungan yang diberikan asuransi ini adalah seratus ribu US dollar. Premi yang dibayarkan oleh perorangan adalah lima puluh lima US dollar termasuk murah karena fasilitas yang didapatkan standar sesuai kelasnya.

4. Allianz Travelpro

Dalam salah satu program tipe Premiumnya asuransi ini memberi nilai pertanggungan paling besar yakni sejumlah 100.000 US dollar. Fitur terbaru yang ditawarkan oleh asuransi ini adalah perlindungan pelancong dari perilaku terorisme yang mungkin masih dikhawatirkan terjadi di negara-negara eropa.

5. AXA Mandiri Travel Platinum

Perusahaan asuransi ini merilis produk yang berfokus pada pelayanan kesehatan dan perawatan medis untuk pelancong dalam masa perjalanan. Polis asuransinya dapat disesuaikan berdasarkan jenis perjalanan tunggal atau perjalanan tahunan dengan tujuan ke salah satu negara Visa Schengen.

6. Asuransi Zurich Passport Travel Silver

Asuransi ini memberikan pelancong perlindungan atas resiko apabila mengalami sakit, perjalanan yang ditunda atau dibatalkan oleh pihak transportasi. Resiko lain yang dapat diklaim yaitu keterlambatan bagasi, adanya pengurangan perjalanan karena kondisi tertentu sehingga pemilik polis terpaksa batal bepergian.

7. Simas Asuransi Travel Overseas

Perusahaan yang besar ini memberikan dua jenis produk asuransi untuk perjalanan yaitu untuk perjalanan domestik dan juga luar negeri. Asuransi tidak membatasi negara maupun kota tujuan pelancong asalkan masih dalam satu perjalanan yang sama, pertanggungannya mencapai 400 juta rupiah.

Baca juga: tiket.com Aplikasi Booking Tiket Promo Terbaik Untuk Traveller

Itulah daftar travel insurance visa Schengen yang dapat pelancong pilih untuk melengkapi syarat perjalanan ke luar negara Indonesia. Masing-masing asuransi memiliki kebijakan polis dan peraturan yang berbeda, pelancong dapat memilih lembaga dan jenis asuransi sesuai kebutuhan.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *