Skyscanner Aplikasi Pembanding Tiket Murah dengan Filter Pintar

Titiksinggah.com – Skyscanner adalah aplikasi pembanding tiket hotel, pesawat, dan penyewaan mobil dengan memiliki fitur filter pintar. Bukan sembarang aplikasi pembanding tiket, Skyscanner merupakan mesin metasearch dan biro perjalanan yang mengintegrasikan kecerdasan buatan dalam bentuk suatu aplikasi pembanding atau pemesanan tiket, sehingga setiap pengguna dapat mendapatkan keuntungan berupa hasil pantauan tiket termurah yang menguntungkan pengguna aplikasi ini tentunya. Berikut detail ulasan singkatnya:

Sejarah Skyscanner

Skyscanner

Menurut sumber dari Wikipedia Skyscanner adalah suatu mesin metasearch dan biro perjalanan yang berbasis di Edinburgh, Skotlandia. Situs ini tersedia dalam lebih dari 30 bahasa dan digunakan oleh 100 juta orang per bulannya. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk meneliti, menyaring dan memesan pilihan tiket perjalanan mereka, sesuai dengan spesifikasi yang telah ditentukan dengan memberikan keuntungan berupa hasil pencarian dari berbagai situs penyedia tiket online yang ada. Dengan bantuan suatu mesin pencari yang handal Skyscanner telah berhasil memberikan asisten cerdas untuk kita dalam mencari tiket kebutuhan perjalanan dengan harga terhemat. Skyscanner bisa digunakan untuk membandingkan tiket untuk perjalanan kita diantaranya termasuk tiket penerbangan, hotel, dan penyewaan mobil.

Perusahaan ini dibentuk pada tahun 2003 oleh tiga profesional teknologi informasi, Gareth Williams, Barry Smith, dan Bonamy Grimes. Awal mula perusahaan ini didirikan adalah saat Gareth merasa frustrasi oleh kesulitan untuk menemukan penerbangan murah ke resor ski. Kemudian Gareth mengembangkan Skyscanner, Skyscanner pertama kali dikembangkan dan dirilis pada tahun 2002.Kemudian pada tahun 2003 perusahaan ini mulai merekrut karyawan pertamanya untuk membantu pengembangan situs yang lebih kompleks. Setelah itu barulah pada tahun 2004 peruhaan ini memiliki kantor pertamanya yaitu Kantor Edinburgh.

Baca juga: Airbnb Aplikasi Penginapan Murah Untuk Traveller Mancanegara

Pada tahun 2008, Skyscanner menerima pendanaan putaran pertama sebesar £2,5 juta dari firma modal ventura Scottish Equity Partners. Kemudian pada tahun 2009, setahun setelah SEP berinvestasi dalam bisnis ini, Skyscanner melaporkan laba pertamanya.

Pada tahun 2011, Skyscanner mengakuisisi Zoombu. Skyscanner membuka kantor di Singapura pada September 2011, yang merupakan kantor pusat untuk operasi Asia-Pasifik. Pada tahun 2012, sebuah kantor di Beijing ditambahkan, saat Skyscanner memulai kemitraan dengan Baidu, mesin pencari terbesar di China.

Baca juga: Trip.com Aplikasi Pemesanan Tiket Untuk Perjalanan Luar Negri

Pada 2013, perusahaan mempekerjakan lebih dari 180 orang. Pada bulan Februari 2013, Skyscanner mengumumkan rencana untuk membuka kantor terbarunya di Amerika Serikat di Miami.Kemudian pada bulan Oktober 2013, Sequoia Capital membeli saham di Skyscanner yang menilai perusahaan tersebut sebesar $800 juta. Pada bulan Juni 2014, Skyscanner mengakuisisi Youbibi, sebuah perusahaan mesin pencari perjalanan yang berbasis di Shenzhen, Tiongkok. Pada Oktober 2014, Skyscanner mengakuisisi Distinction, pengembang aplikasi seluler yang berbasis di Budapest.

Pada Februari 2015, perusahaan ini mempekerjakan 600 orang, dua kali lipat dari 18 bulan sebelumnya. Pada Januari 2016, perusahaan mengumpulkan $192 juta berdasarkan penilaian $1,6 miliar untuk perusahaan. Kemudian pada bulan November 2016, sebuah perusahaan Tiongkok Grup Trip.com (sebelumnya Ctrip) membeli Skyscanner seharga $1,75 miliar. Setelah penjualan ke Ctrip, pemegang saham terbesar Skyscanner, SEP, keluar dari bisnis tersebut.

Pada 2017, Ctrip membeli domain Trip.com dan meluncurkan Trip.com. Yang juga menjadikan sebuah platform aslinya menjadi anak perusahaan Skyscanner.

Baca juga: OYO Aplikasi Pemesanan Hotel Murah, Terbaik!

Fitur Unggulan Skyscanner

Skyscanner Aplikasi Pencari Tiket Murah

Skyscanner merupakan salah satu aplikasi pembanding tiket yang memiliki fitur unik dibandingkan aplikasi pemesanan tiket lainnya. Aplikasi ini membenamkan suatu teknologi kecerdasan buatan terbaru yang memungkinkan penggunanya untuk memantau atau membandingkan harga suatu tiket penerbangan atau tiket hotel tertentu saat berada pada titik termurahnya. Pada saat tiket incaran pengguna berada pada titik termurahnya maka aplikasi ini akan mengirimkan notifikasi kepada pengguna bahwa tiket yang dimaksud sedang berada pada harga tertentu dan lebih murah dari waktu biasanya, sehingga dengan hal tersebut membantu pengguna untuk mendapatkan harga termurah tanpa takut terkena tipuan discount dari suatu situs atau aplikasi booking tiket.

Baca juga: Aplikasi Tiket Pesawat Terbaik Untuk Perjalanan Anda

Detail Aplikasi Skyscanner

Skyscanner

Aplikasi Skyscanner pertama kali dirilis di toko aplikasi playstore pada tanggal 20 Jul 2011 dan berhasil memperoleh jumlah download sebanyak 50 juta lebih download dengan berhasil mengumpulkan rating bintang 4.8 sebanyak 861 ribu ulasan. Aplikasi ini terakhir mendapatkan pembaharuan pada tanggal 28 Nov 2022.

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai Skyscanner yang dapat dijadikan inspirasi sebagai alat untuk membantu anda mendapatkan harga tiket perjalanan terbaik, bahkan bisa digunakan untuk membantu anda menghemat biaya perjalanan domestik maupun mancanegara.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *