5 Rekomendasi Wisata Di Grobogan Yang Layak Dikunjungi

Wisata Di Grobogan Yang Layak Dikunjungi

Titiksinggah.com – Saat mendengar kata Grobogan tentu sudah tidak asing lagi di telinga. Yakni salah satu kabupaten yang mempunyai area terluas di Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, maka bukan hal yang tabu jika terdapat banyak pilihan .

Sayangnya tidak semua orang tahu apa saja destinasi wisata di kabupaten satu ini selain Api Abadi Mrapen. Padahal masih banyak lagi tempat yang bisa dikunjungi mulai dari situs budaya, goa dan banyak lagi. Apabila berkunjung berikut rekomendasi :

1. Bledug Kuwu

sumber: mongabay.co.id

Bosan dengan destinasi alam yang begitu-begitu saja, maka wajib datang ke Bledug Kuwu. Disini pengunjung akan disuguhi dengan pemandangan danau lumpur yang setiap beberapa menit akan mengeluarkan letupan gas dengan asap putih. Letupan ini akan menciptakan pemandangan yang sangat cantik.

Baca juga: Pantai Sanur, Pantai Cantik di Bali Yang Mendunia

Berlokasi Jalan. Wirosari kuwu, Kec. Kradenan, Kab. Grobogan, Jawa Tengah. Hanya dipatok harga Rp. 5000 sudah bisa menikmati pemandangan secantik dan sebaik itu. Buka 24 jam, tidak mengherankan jika objek wisata ini menjadi tempat wajib dikunjungi jika pergi ke Grobogan.

2. Goa Lawa

sumber: mongabay.co.id

Pengunjung yang ingin masuk ke dalam goa. Bisa mengunjungi Goa Lawa yang terletak di watusong, Ngajaran, Sedayu, Kab. Grobogan Jawa Tengah. Saat masuk ke dalam goa ini pengunjung dapat melihat secara langsung stalaktit dan stalagmit yang tercipta di dinding goa.

Untuk menambah keindahan pihak pengelola memasang beberapa lampu. Namun tidak perlu khawatir itu tidak akan menghilangkan kesan natural dari Goa Lawa. Hanya cukup membayar Rp. 5000 hingga Rp. 7000 dengan biaya parkir pengunjung bisa menikmati pesona alam satu ini.

Saat akan mengunjungi satu ini pastikan tidak saat musim hujan. Karena meski Goa Lawa buka setiap hari di jam operasional 9 sampai 4 sore. Pengunjung tidak diizinkan untuk memasuki Goa dalam kondisi hujan, itu untuk menjaga keselamatan.

3. Waduk Kedung Ombo

sumber: kompas.com

Grobogan memiliki banyak waduk, salah satunya dijadikan objek wisata adalah Waduk Kedung Ombo. Tidak hanya berfungsi perairan, nyatanya waduk ini menyuguhkan pemandangan alam yang indah. Terletak di Kec. Geyer, Kab. Grobogan Jawa Tengah, waduk ini dikelilingi langsung oleh tiga wilayah.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Makan di Kemang Dengan View yang Instagramable

Pengunjung bisa datang ke Waduk Kedung Ombo pada hari Senin hingga Minggu di jam 8 sampai 4 sore saja. Untuk biaya masuknya cukup dengan Rp. 5000 dan Rp. 7000 di hari libur sudah bisa menikmati eksotisitas dari Waduk Kedung Ombo.

4. Ayodya Blombang Waterpark

sumber: grobogan.co.id

Objek wisata ini sangat cocok dikunjungi saat ingin bermain air. Ayodya Blombang Waterpark menyediakan berbagai wahana mainan air yang akan membuat keluarga senang. Berada di Komplek SPBU Nglejok, Jalan Ahmad Yani No. 1, Kuripan, Kec. Purwodadi, Kab. Grobogan, Jawa Tengah.

Hanya dengan tarif Rp. 18.000, Ayodya Blombang Waterpark memberikan harga yang miring untuk sebuah waterpark dengan banyak pilihan wahana. Beroperasi setiap hari sebatas jam 8 pagi hingga 5 sore. Si kecil akan merasa puas bermain saat berada disini.

5. Cindelaras

sumber: wisatagrobogan.com

Memburu dengan spot foto menarik agar bisa di posting sosial media. Maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi Cindelaras yang beralamat di Bandungharjo, Kec. Toroh, Grobogan, Jawa Tengah. Saat berada disini pengunjung akan disajikan hamparan alam terbuka dengan pemandangan waduk.

Bahkan untuk menarik pengunjung, pihak pengelola menciptakan beberapa stand background foto yang menarik. Cukup dengan membayar Rp. 3000 sudah bisa menikmati objek wisata Cindelaras ini tanpa ada batasan waktu. Hal ini dikarenakan objek wisata ini tidak memiliki batas waktu operasional.

Baca juga: Curug Nangka, Curug Eksotis Dengan Aliran Air Jernih Pegunungan

Itulah tadi rekomendasi yang patut untuk dikunjungi di tahun 2022 ini. Karena tempat- di atas tadi tengah hits dikalangan para pelancong. Meski telah lama buka nyatanya objek wisata tadi masih bisa bertahan.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *