Tempat Wisata di Cianjur yang Menarik untuk Dikunjungi

Tempat Wisata di Cianjur yang Menarik untuk Dikunjungi

Titiksinggah.com – Jawa Barat memang memiliki banyak kota yang menawarkan berbagai . Salah satu kota yang secara khusus menarik untuk dikunjungi adalah kota Cianjur. Jika berbicara mengenai di Cianjur, maka akan ada banyak pilihan yang bisa didatangi. Bagi yang sedang ada di Cianjur, maka harus tahu mana saja yang menarik.

Dengan beberapa rekomendasi yang ada, maka pemilihan akan sesuai dengan keinginan. Kota Cianjur menghadirkan alam hingga air yang sangat beragam. Mulai dari air terjun, kebun, sejarah, hingga rekomendasi lainnya. Jika penasaran ada   di Cianjur apa saja, simak daftarnya di bawah ini:

1. Green Apple Garden

sumber: tripjalanjalan.com

Tempat wisata pertama yang direkomendasikan adalah Green Apple Garden. Kawasan wisata ini sangat pas untuk dikunjungi bersama keluarga. Nuansa sejuk dari alam dihadirkan dengan bangunan megah khas Belanda untuk pengunjung. Spot foto yang tersedia di tempat ini juga banyak sehingga sangat menarik untuk dimanfaatkan.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Depok, Inspirasi Liburan Asyik

Jika ingin mendatangi tempat ini, maka pengunjung bisa langsung menuju ke Jalan Mariwati, wilayah Cipanas, Cianjur. Untuk masuk ke tempat ini, maka setiap pengunjung akan dikenai biaya sebesar 75 ribu per orang. Biaya ini termasuk terjangkau mengingat segala kelengkapan fasilitas yang diberikan kepada pengunjung.

2. Bravo Campground Citampele

sumber: tempatwisataseru.com

Pilihan tempat wisata keluarga lainnya adalah Bravo Campground Citampele. Jika mendatangi tempat ini, maka akan ada banyak komponen aktivitas unik yang bisa dilakukan. Mulai dari trekking, mengendarai ATV, hingga berenang. Spot bermain khusus untuk anak juga sudah disediakan sehingga bisa memudahkan pengunjung yang membawa anak.

Untuk masuk ke kawasan wisata ini, maka biayanya dibedakan. Khusus untuk dewasa, harus membayar 10 ribu rupiah. Sedangkan untuk anak-anak, maka harus membayar 5 ribu rupiah. Lalu untuk setiap wahana, akan dikenakan biaya yang berbeda antara 50 sampai 250 ribu. Jika ingin ke tempat ini, maka bisa langsung menuju Jalan Raya Jonggol, Cianjur.

3. Curug Citambur

sumber: nativeindonesia.com

Tempat wisata di Cianjur selanjutnya adalah Curug Citambur. Bagi pecinta air terjun dan alam, maka tempat ini sangat direkomendasikan. Untuk menuju ke lokasi ini, dibutuhkan tenaga yang cukup besar mengingat medan yang menantang. Namun saat sudah sampai, semua lelah akan terbayar dengan keindahan yang masih kerap diselimuti kabut tebal.

Baca juga: Daftar Tempat Wisata Di Padang Yang Patut Dikunjungi

Lokasi kawasan wisata ini adalah di Desa Karang jaya, Cianjur Selatan. Gerbang masuk air terjun ini adalah di depan kantor Desa Karang Jaya. Dengan adanya lokasi pasti ini, maka pengunjung bisa dengan mudah menemukannya. Untuk masuk ke tempat ini, biaya masuknya hanya dipatok 3 ribu rupiah saja. Nominal ini tergolong kecil untuk pemandangan yang indah.

4. Canopy Trail TNGGP

sumber: n-journal.com

Ada juga wisata Canopy Trail yang identik dengan pepohonan dan suara alam. Sebenarnya, jembatan gantung ini berada di kawasan khusus Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, tepatnya di Cibodas. Jika datang ke tempat ini, maka pengunjung bisa merasakan berjalan di jembatan sembari menikmati pepohonan dan alam.

Hal ini tentunya jarang ditemukan di tempat lain. Mengingat tinggi jembatan dan panjangnya yang tidak biasa. Untuk sampai ke tempat ini, maka setiap pengunjung harus datang ke Jalan Raya Cibodas. Sedangkan untuk tiket masuknya sendiri, setiap pengunjung harus membayar 31 ribu rupiah untuk tiap kepala.

5. Taman Sakura

sumber: kabare.id

Bagi pecinta negara Jepang, maka bisa juga mengunjungi komponen tempat wisata di Cianjur yang satu ini. Jika berkunjung ke Taman Sakura, maka pengunjung akan disuguhi banyak pohon sakura yang bermekaran. Agar tidak salah waktu, maka pastikan untuk datang di bulan Januari, Februari, Juli, atau Agustus.

Lokasi pasti dari tempat ini adalah di Desa Sindanglaya, Cianjur. Tempat ini buka di jam 8 pagi sampai 9 jam ke depan. Lalu untuk biaya masuknya sendiri sama antara dewasa dan anak-anak yaitu Rp9.500 untuk tiap kepala. Sedangkan untuk kendaraan komponen roda empat akan dikenakan biaya 16 ribu dan roda dua 5 ribu rupiah.

6. Wana Wisata Pokland

sumber: cianjurtoday.com

Pilihan wisata di Cianjur lainnya adalah Wana Wisata Pokland. Dengan mendatangi tempat ini, maka tiap pengunjung bisa berkemah atau sekadar merasakan kesejukan saja. Banyak komponen kegiatan yang bisa diaplikasikan di tempat ini. Mulai dari berkendara kuda, menaiki motor cross, downhill, dan kegiatan menarik lainnya.

Baca juga: Rekomendasi 8 Tempat Wisata Di Yogyakarta Menarik Untuk Didatangi

Untuk mencapai tempat ini, maka tiap pengunjung bisa datang ke Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi. Jam operasionalnya sendiri antara jam 8 pagi sampai 9 jam ke depan. Sedangkan untuk tiket masuknya, tiap kepala akan dikenai biaya masuk 6 ribu rupiah. Biaya ini tergolong murah jika dibandingkan dengan segala fasilitasnya.

7. Situs Megalitikum Gunung Padang

sumber: jabarprov.go.id

Bagi pecinta wisata sejarah, maka bisa datang ke Situs Megalitikum Gunung Padang. Poin tempat wisata di Cianjur satu ini memberikan nuansa sejarah yang sangat kental. Saat pengunjung sampai di lokasi, maka akan ada hamparan bebatuan yang sampai saat ini masih diteliti. Pemandangan dari atas bukitnya juga sangat menarik dan asri.

Lokasi pasti dari wisata ini adalah di Jalan Gunung Padang, Cianjur. Pengunjung tidak akan kesulitan menemukannya karena ada papan petunjuk di pintu masuknya. Jika ingin datang ke tempat ini, maka harus datang mulai jam 6 pagi sampai 12 jam ke depan. Sedangkan untuk tiket masuk, pengunjung hanya dibebani 6 ribu rupiah saja.

8. Pantai Lugina

sumber: jabarekspres.com

Lalu untuk rekomendasi wisata pantai, ada pantai pilihan bernama Lugina yang letaknya di kawasan selatan. Jika mengunjungi tempat ini, maka ada banyak komponen aktivitas yang bisa dilakukan. Mulai dari selancar angin, selancar air, atau hanya menikmati pasir dan anginnya saja. Kawasan pantai ini juga sangat ramah pengunjung sehingga pas untuk dikunjungi.

Baca juga: Tempat Wisata di Cirebon Mengandung Banyak Sejarah yang Dapat Dipelajari

Agar sampai ke tempat ini, maka setiap pengunjung harus pergi ke jalan Pantai Lugina, Kecamatan Agrabinta. Pengunjung tidak akan dikenai biaya tiket masuk di tempat ini. Dengan demikian, semua kegiatan yang dilakukan tidak akan membebani semua pengunjung dengan biaya atau komponen sejenisnya.

9. The Jhon’s Cianjur Aquatic Resort

sumber: agoda.com

Rekomendasi terakhir yang sangat menarik adalah Jhon’s Aquatic Resort. Bagi pecinta air, maka tempat ini akan sangat pas untuk dikunjungi. Selain itu, tempat ini juga cocok untuk komponen wisata keluarga yang penuh dengan keseruan. Spot yang ada di tempat ini juga tergolong unik dan lengkap dengan berbagai kegiatan outbond sebagai tambahan.

Untuk sampai ke tempat ini, maka setiap pengunjung harus datang ke Jalan Desa Babakan Karet tepatnya di Kawasan Hutan Kita Cianjur. Tiket masuk ke area waterpark adalah 30 ribu rupiah di hari umum, dan 35 ribu rupiah di dua hari khusus akhir pekan. Sedangkan untuk wahan lain, maka pengunjung harus membayar tambahan biaya lainnya.

Baca juga: Inilah Daftar Tempat Wisata Di Indonesia Yang Sangat Memukau

Itulah beberapa di Cianjur yang menarik untuk dijadikan spot kunjungan. Setiap tempat wisata tentunya memberikan nuansa yang berbeda-beda. Dengan banyaknya pilihan di atas, maka tiap pengunjung bisa memilih mana yang pas untuk didatangi. Dijamin, semua tempat wisata di atas akan memberikan keseruan tingkat tinggi.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.