Inilah 10 Tempat Wisata di Sukabumi Recommended

Inilah 10 Tempat Wisata di Sukabumi Recommended

Titiksinggah.com – Bisa dibilang semua di cocok untuk refreshing. Selain bisa menikmati keindahan alam yang memukau, pengunjung juga dapat menilik sejarah yang ada. Ada banyak sekali destinasi yang ditawarkan. Apabila memutuskan liburan ke , jangan lupa untuk mengunjungi salah satu dari objek wisata berikut ini:

1. Danau Bacan

sumber: Pikiran-rakyat.com

pertama jika ingin menghabiskan liburan di adalah menuju ke Danau Bacan. Di danau ini pengunjung akan melihat hamparan air berwarna hijau yang sangat memanjakan mata. Pada mulanya, danau Bacan adalah bekas galian tambang yang terisi air hujan. Sedangkan di dasar danau, terbentuk batuan hijau yang membuat air danau tampak berwarna kehijauan.

Baca juga: Rekomendasi Villa di Ubud Liburan Jadi Lebih Nyaman

Walaupun memiliki ukuran yang relatif kecil, namun tempat ini sangat recommended. Terlebih di sekitar danau terdapat batuan yang semakin melengkapi keindahan pemandangan tersebut. Danau Bacan berlokasi di Desa Bojong, Kecamatan Cikembar. Tiket masuk ke Danau Bacan gratis, sedangkan biaya parkir adalah Rp 2.000-Rp 5.000.

2. Jembatan Gantung Situ Gunung

sumber: detik.com

Salah satu jembatan yang fenomenal di ini berada di Desa Kadudampit, Kecamatan Cisaat. Jembatan sepanjang 250 meter ini diklaim sebagai jembatan terpanjang di Indonesia. Pengunjung tidak hanya akan melihat sebuah jembatan yang menghubungkan 2 tanah saja. Melainkan juga keindahan alam serta sensasi berjalan di atas kanopi hutan dengan pemandangan pepohonan yang asri.

Untuk merasakan ketenangan dan kesunyian di jembatan eksotis ini, pengunjung diwajibkan membayar tiket Rp 25.000-Rp 50.000. Jika ingin memasuki kawasan Situ Gunung maka perlu membayar Rp 16.500 (weekday) atau Rp 18.500 (weekend). Pastikan menggunakan alas kaki yang tepat, karena pengunjung harus melewati jalan bebatuan.

3. Santa Sea Water Park

sumber: harapanrakyatc.om

di yang satu ini merupakan taman rekreasi air terbesar di . Santa Sea Water Park berada di Jalan Lio, Santa yang ada di Kelurahan Gedong Panjang. Tiket masuk pengunjung adalah Rp 40.000 ketika hari biasa, kemudian akhir pekan Rp 60.000 dan saat musim liburan Rp 70.000.

Baca juga: Rekomendasi 10 Tempat Wisata di Magelang

Destinasi yang cocok dikunjungi bersama keluarga ini akan mengajak para pengunjung untuk menelusuri berbagai macam wahana air. Mulai dari racing slide, amazon river, forest jungle, asian hot spring dan masih banyak lagi. Waterpark yang dibangun tahun 2016 ini memiliki sumber air panas yang nyaman dinikmati. Wahana ini tersedia dengan sebutan Japanese Hot Spring.

4. Curug Cimarinjung

sumber: inionline.id

Geopark Ciletuh menawarkan curug terindah yang wajib dikunjungi yaitu Curug Cimarinjung. Bagaimana tidak, curug ini dilatar belakangi oleh batuan purba berwarna merah bata, sehingga pengunjung akan merasakan sedang berada di film Jurassic Park. Selain itu, di sekeliling juga banyak sekali pohon yang semakin membuat suasana menjadi eksotis.

Curug setinggi 45 meter ini berada di Desa Ciwaru yang ada di Kecamatan Ciemas. Sayangnya tempat wisata di Sukabumi ini masih minim fasilitas seperti mushola serta toilet. Bahkan akses jalan juga terbilang buruk. Walaupun demikian, semua akan terbayarkan dengan pemandangan curug yang indah. Adapun tiket masuk ke Curug Cimarinjung adalah Rp 3.000.

5. Tebing Panenjoan

sumber: trivindoc.om

Di Geopark Ciletuh terdapat tebing yang menyuguhkan pemandangan laut biru dari atas. Berdiri di Tebing Panenjoan, pengunjung akan menyaksikan air terjun dari kejauhan serta hijaunya sawah yang membentang luas. Tebing ini layaknya amfiteater raksasa yang menawarkan pertunjukan alam yang sangat megah.

Ketika senja, pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan sunset yang luar biasa. Tebing dengan ketinggian 250 Mdpl ini berada di Kecamatan Ciemas, tepatnya di Desa Tamanjaya. Untuk bisa menikmati pemandangan di Tebing Panenjoan cukup membayar biaya parkir saja dari Rp 3.000-Rp 5.000.

6. Kawah Ratu

sumber: sentul.city

Di lereng Gunung Salak terdapat kawah yang sangat tersohor, yaitu Kawah Ratu. Kawah ini layak dikunjungi bagi siapapun yang suka mendaki. Ada 3 jalur yang dapat dipilih untuk bisa mencapai Kawah Ratu. Yaitu melalui Gunung Bunder via Pasir Reungit, via Curug Seribu dan perkemahan Cidahu-Sukabumi.

Baca juga: Rekomendasi Villa di Lombok, Liburan Jadi Menyenangkan!

Dikarenakan trek cukup sulit, pengunjung bisa menyewa pemandu agar tidak tersesat. Pengunjung akan disuguhkan keindahan kawah putih yang sangat eksotis. Kemudian di tempat tertentu ada lapisan belerang yang bisa dibawa pulang karena diyakini mampu menyembuhkan penyakit kulit. Kawah Ratu ini bisa dikunjungi di Kecamatan Pamijahan, tepatnya di Desa Gunung Sari. Untuk memasukinya perlu membayar tiket Rp 7.500.

7. Bukit Karang Para

sumber: tripadvisor.co.id

Di Kecamatan GUnung Guruh tepatnya di Desa Kebon Manggu terdapat sebuah objek wisata yang kekinian yaitu Bukit Karang Para. Keindahan batuan karang tersebut berpadu dengan alam hijau yang asri mampu memberikan rasa nyaman para pengunjung. Pengunjung bisa mengambil beberapa gambar melalui beberapa spot bambu yang tersedia.

Tidak hanya itu, tempat ini juga sangat direkomendasikan bagi siapa saja yang ingin melihat sunset dengan pemandangan luar biasa. Tiket untuk mengunjungi tempat wisata di Sukabumi adalah Rp 2.000 sedangkan untuk parkir adalah Rp 5.000.

8. Bravo Adventure

sumber: adventure-galaxy.com

Ingin merasakan petualangan ketika liburan? Cobalah berkunjung ke Bravo Adventure yang berlokasi Cikidang atau Kampung Bantar Selang. Dengan uang mulai dari Rp 500.000 saja, pengunjung sudah bisa menikmati paket yang disediakan oleh Bravo Adventure. Yaitu paket glamping (camping mewah) serta rafting (arung jeram).

Perkemahan yang tersedia cukup unik karena memiliki bentuk tenda yang menyerupai bawang. Tentunya dengan fasilitas lengkap, seperti kamar mandi air panas, makan hingga penyejuk udara. Arung jeram di Bravo Adventure dikenal menjadi lokasi arung jeram tingkat dunia. Agar lebih aman dan nyaman, pengunjung nantinya dipandu oleh instruktur berpengalaman..

9. Pantai Cicaladi

sumber: jelajahpantai.com

Bagi siapapun yang ingin bisa menikmati keindahan pantai di Sukabumi maka kunjungi Pantai Cicaladi. Lokasinya berada di Surade, Sukatani. Sementara untuk masuk ke area pantai, tidak ada tiket masuk sama sekali. Pengunjung bisa bersantai sekaligus melepas penat dengan menyaksikan pemandangan savana hijau.

Baca juga: Cari Perlengkapan Elektronik? Cek Toko Elektronik Semarang yang Dekat Dengan Anda

Gelombang ombak di Pantai Cicaladi cukup ganas karena dapat mencapai 15 meter. Karena memiliki hamparan hijau yang luas, pengunjung bisa berkemah bersama teman maupun keluarga. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Pantai Cicaladi adalah ketika sore hari, sehingga pengunjung bisa menyaksikan pemandangan sunset yang indah. Terlebih di waktu tersebut, air laut juga dalam kondisi surut.

10. Kampung Ciptagelar

sumber: jabarprov.go.id

Selain menawarkan berbagai keindahan alam yang memukau, Sukabumi juga menyuguhkan kampung adat yang layak dikunjungi. Salah satunya yaitu Kampung Ciptagelar yang bertempat di Desa Sirnaresmi, Kecamatan Cisolok. Hanya dengan Rp 5.000 saja, pengunjung akan merasakan kembali ke suasana masa lalu.

Kehidupan di Kampung Ciptagelar seperti di zaman dahulu kala dengan rumah-rumah adat serta tradisi yang masih alami. Setiap minggu pertama September, semua penduduk kampung akan mengadakan upacara Seren Taun sebagai bentuk syukur. Dalam acara ini, akan ada penyerahan hasil bumi ke dalam leuit atau lumbung.

Itulah beberapa tempat wisata di Sukabumi dengan segala keindahannya. Sebenarnya masih banyak lokasi wisata menarik lainnya di Sukabumi. Pengunjung bisa mengeksplor semua objek wisata yang ditawarkan Sukabumi ini. Rasakan keindahan serta pesona yang ditawarkan dari setiap wisata.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published.