Rekomendasi Tempat Wisata di Ciwidey yang Anti Itu-Itu Aja

Tempat Wisata di Ciwidey yang Anti Itu-Itu Aja

Titiksinggah.com – Bandung terkenal dengan suasananya yang masih asri seperti di pedesaan. Hal ini tentu menyenangkan mengingat lokasinya sangat dekat dengan Jakarta. Bagi warga Jakarta dan Jawa Barat yang penat dengan suasana perkotaan, Bandung menjadi destinasi yang ciamik untuk dikunjungi. Karenanya, berikut di Ciwidey yang tentunya anti mainstream:

1. Barusen Hills Ciwidey

sumber: travelspromo.com

Rekomendasi yang pertama ini benar-benar cocok jika tipe liburan yang diinginkan adalah berganti suasana. Di Barusen Hills Ciwidey, pengunjung bisa menghabiskan waktu dengan menginap di villa. Atau juga pengunjung bisa sekedar makan siang sambil menambah tabungan foto yang bagus. Barusen Hills Ciwidey bisa menjadi pilihan yang tepat.

Baca juga: Rekomendasi 8 Tempat Wisata di Manado yang Wajib Dikunjungi

Jika tidak menginap, pengunjung hanya perlu membayar 20 ribu per orang, 25 ribu jika akhir pekan. Pengunjung bisa mengambil foto sepuasnya. Jumlah biaya yang dikenakan akan berbeda jika pengunjung ingin bermalam atau bermain air di waterboom. Untuk bisa menikmati destinasi ini, pengunjung bisa langsung datang ke daerah Gambung, Ciwidey ya.

2. Candy House Ciwidey

sumber: meramuda.com

Siapa yang masa kecilnya familiar dengan film Willy Wonka and the Chocolate Factory. Kebanyakan anak-anak sangat senang melihat rumah dari permen yang berwarna-warni. Nah, kini di Ciwidey sudah ada Candy House yang bisa dikunjungi oleh masyarakat sekitar. Pengunjung bisa berfoto hingga melihat proses pembuatan permen di tempat yang satu ini.

Datang saja langsung ke Jalan Raya Ciwidey Rancabali untuk bisa masuk ke di Ciwidey yang ini. Di kilometer 33.7 tepatnya. Tiket masuknya sendiri adalah 25 ribu rupiah. Pengunjung akan dikenakan biaya tambahan jika ingin berfoto dengan berbagai kostum warna-warni yang disewakan di lokasi ya.

3. Taman Kelinci Ciwidey

sumber: tourbandung.id

Masih dengan destinasi wisata yang membawa konsep negeri dongeng masa kecil. Destinasi kali ini adalah Taman Kelinci Ciwidey. Disini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan kelinci-kelinci yang dilepaskan di tanah lapang. Membawa pengunjung ke sensasi Alice di Negeri Dongeng bukan?

Baca juga: Rekomendasi Villa Bagus di Puncak

Pengunjung  isa bertemu langsung dengan kelinci-kelinci lucu ini, lokasi tepatnya di Cikembang Panundaan. Saat masuk, pengunjung harus membayar 15 ribu rupiah. Dari pembayaran tersebut, pengunjung akan diberikan wortel untuk memberi makan kelinci yang ada. Destinasi liburan bersama keluarga yang menyenangkan bukan?

4. Palalangon Park

sumber: wisatainfo.com

Jika tujuan liburan kali ini adalah bermain  air atau berburu foto yang banyak, di Ciwidey bisa menjadi pilihan tepat. Di Palalangon Park, pengunjung bisa menikmati waterboom dengan banyak wahana yang asyik. Atau jika tidak ingin bermain air pun, banyak sekali spot foto yang pastinya akan membuat potret liburan terlihat sangat menarik.

Untuk bisa menikmati wahana disini, pengunjung akan dikenakan biaya 20 ribu. Namun anak-anak hanya akan dikenakan 10 ribu. Pengunjung akan dikenakan biaya tambahan jika mau berenang di waterboom. Lokasinya sendiri, pengunjung bisa langsung ke Kampung Leuwiliang yang berada di Desa Cibodas yaa.

5. Kawah Rengganis

sumber: hargatiketpromo.com

Jika sebelumnya sudah bermain air di waterboom, destinasi yang kali ini adalah wisata air langsung dari Alam. Ya, Kawah Rengganis yang merupakan sumber air panas alami bisa menjadi destinasi selanjutnya. Pengunjung yang datang kesini tujuannya sudah tentu untuk mandi air panas langsung dari sumbernya.

Biaya yang diperlukan untuk bisa menikmati air panas disini terbilang cukup murah. Cukup bayar lima ribu saja per orangnya. Pengunjung bisa menikmati mandi air panas sepuasnya. Jangan lupa untuk menambah tabungan foto ya karena tempatnya sangat bagus. Untuk bisa ke Kawah Rengganis, pengunjung bisa langsung ke daerah Patengan, Rancabali yaa.

6. Kebun Petik Strawberry

sumber: piknikwisata.com

Saat berlibur bersama keluarga, wisata edukasi memang tidak boleh terlewatkan. Salah satu yang bisa ditemukan di Ciwidey adalah Kebun Petik Strawberry. Disini pengunjung bisa memetik sendiri strawberry yang ranum langsung dari pohonnya. Setelahnya, pengunjung harus menimbang dan membayar, baru bisa menikmati strawberry hasil petikan sendiri.

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Wisata Terbaik di Lampung yang Wajib Dikunjungi

Saat pertama masuk ke kebun ini, pengunjung tidak dikenakan biaya sama sekali. Baru nantinya, saat sudah selesai memetik strawberry, pengunjung harus membayar untuk strawberry yang dipetik. Harganya pun sesuai dengan harga strawberry saat itu. Untuk bisa ke kebun strawberry ini, pengunjung bisa langsung ke daerah Patengan Rancabali saja.

7. Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang

sumber: infociwidey.com

Jika liburan kali ini bertujuan untuk mencari suasana baru, di Ciwidey yang ini adalah pilihan cocok. Ya, pengunjung bisa melakukan kemah di Bumi Perkemahan Ranca Cangkuang. Dengan berkemah, pengunjung akan mendapatkan sensasi menginap di alam terbuka. Pengunjung bisa membuka tenda juga memasak sendiri disini.

Untuk biaya yang dikenakan perorangan adalah 10 ribu saja. Harga akan berbeda jika pengunjung menyewa tenda. Jika ingin berkemah disini, pengunjung bisa langsung datang ke daerah Mekarsari yang berada di Kecamatan Pasirjambu. Pengunjung bisa membawa tenda sendiri ataupun menyewa di penyewaan yang ada di bumi perkemahan.

8. Patuha Pinus Land

sumber: saktimedianews.id

Selanjutnya masih pada destinasi wisata yang cocok untuk menikmati alam terbuka. Patuha Pinus Land juga menawarkan lahan yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk bermalam dengan tenda. Pengunjung yang memilih untuk tidak bermalam biasanya hanya menikmati ini untuk mengambil foto sebanyak-banyaknya.

Baca juga: Rekomendasi Villa di Lombok, Liburan Jadi Menyenangkan!

Lokasinya sendiri terletak di daerah Sugihmukti, masih di Kecamatan Pasirjambu. Saat masuk lokasi Patuha Pinus Land, pengunjung akan dikenakan biaya sebesar 10 ribu saja. Untuk pengunjung yang ingin bermalam, pengunjung harus bayar lagi sebesar 20 ribu rupiah. Tenda yang digunakan bisa dibawa sendiri atau menyewa di penyewaan setempat.

9. Curug Tilu Rancabali

sumber: travelandword.com

Nah jika liburan kali ini mencari suasana alam yang asri, Curug Tilu mungkin bisa menjadi destinasi yang tepat. Tempat wisata ini menyediakan air terjun dengan sejuta pesonanya. Pengunjung bisa bermain air sepuasnya. Kalau kesini, yang tidak boleh lupa tentu mengambil foto yang banyak ya karena pesona Curug Tilu sungguh tidak boleh terlewatkan.

Lokasi Curug ini berada di daerah Rancabali Ciwidey. Bagi turis lokal, tiket masuk yang dikenakan hanya 10 ribu rupiah. Harga yang dipatok akan berbeda untuk turis mancanegara dimana biaya yang dikenakan adalah 30 ribu rupiah. Dengan membayar jumlah tersebut, pengunjung bisa bermain air dan berfoto sepuasnya di Curug Tilu ini.

10. Glamping Lakeside

sumber: infowisatabandung.com

di Ciwidey ditutup dengan perkebunan teh Glamping Lakeside. Yang ditawarkan oleh situs ini adalah suasana yang sejuk serta asri. Disini pengunjung bisa menikmati pemandangan tepi danau. Karena letaknya yang di pedesaan, sudah pasti destinasi ini menjanjikan hawa sejuk yang tidak mungkin didapatkan di perkotaan.

Pengunjung bisa langsung ke daerah Rancabali Kabupaten Bandung untuk bisa menikmati Keindahan Glamping Lakeside. Biaya yang dikenakan sesuai dengan wahana yang dimasuki. Biaya yang dikenakan mulai dari 10 ribu, hingga paling mahal 35 ribu. Biasanya pengunjung akan masuk dan menikmati waktu makan siang di Glamping Lakeside ini.

Baca juga: Rekomendasi Villa di Ubud Liburan Jadi Lebih Nyaman

Bagaimana? Dari 10 di Ciwidey yang sudah disebutkan, mana yang paling menarik? Destinasi dalam daftar tersebut semuanya bervariasi. Pengunjung bisa menyesuaikan dengan tipe liburan idaman yang diinginkan. Apakah pengunjung akan berlibur bersama keluarga? Atau hanya ingin menikmati waktu sendiri? Tentukan sekarang juga.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *