Berburu Nuansa Etnik pada 7 Tempat Wisata di Ubud yang Instagenic

Berburu Nuansa Etnik pada 7 Tempat Wisata di Ubud yang Instagenic

Titiksinggah.com – Ubud, Bali telah lama dikenal dengan sejuta pesonanya yang bahkan telah diakui oleh dunia. Tidak lain karena ada begitu banyak di Ubud yang asyik dijadikan sebagai lokasi pelesiran. Seperti tujuh tempat rekomendasi yang disebutkan di bawah ini, yang tidak hanya unik namun juga Instagenic, dan pastinya akan membuat pelancong bisa memperoleh aneka nuansa ethnic.

Penasaran dan ingin tahu di Ubud yang mana sajakah itu? Pastinya simak dulu uraian ini dengan seksama. Pasalnya, di sini akan dikupas banyak hal yang pastinya bisa dijadikan referensi terbaik untuk memulai kegiatan pelancongan. Tidak perlu berpanjang lebar lagi, berikut uraian lebih jelas mengenainya:

Baca juga: Mengenal Cimory Puncak, Wisata Keluarga yang Memanjakan Mata

1. Pura Taman Dewi Saraswati

sumber: kintamani.id

Rekomendasi utama di Ubud yang istimewa untuk ditelusuri ialah Pura Taman Dewi Saraswati. Seperti pada namanya, sejatinya tempat ini merupakan tempat peribadatan bagi masyarakat Hindu di Bali, khususnya dalam pemujaan Dewi Saraswati. Namun dibuka untuk umum sebagai yang penuh dengan pesona keindahan lingkungan dan budayanya.

Pertama keindahan tersebut bisa didapatkan dari arsitektur tradisional dari bangunan pura yang indah dan mengesankan. Ditambah dengan pemekarannya aneka teratai di sekeliling yang terlihat cantik untuk diabadikan. Apalagi jika tengah beruntung, maka pelancong juga bisa mendapati pertunjukan tari Kecak yang melegenda dan penuh dengan keceriaan.

Istimewanya, meski penuh dengan begitu banyak keindahan yang bisa didapatkan, tidak ada biaya masuk yang diberlakukan di sini. Sehingga pelancong bisa datang dengan sesuka hati. Namun demikian, bila ingin lebih, seperti menonton pertunjukan tari Kecaknya, maka pelancong akan dikenai biaya tambahan, yakni sekira 75 ribuan saja setiap orang.

2. Monkey Forest Ubud

sumber: hotels.com

Pernah melihat foto selfie pengunjung dengan kera jinak yang bertebaran di sosial media dan ingin mendapatkan yang serupa? Maka datang saja ke di Ubud yang asri ini. Tidak lain karena Monkey Forest Ubud merupakan destinasi dengan hutan yang masih terjaga alami, dengan ratusan kera jinak yang aman untuk didekati. Sehingga pelancong bisa bebas untuk mengambil gambar diri.

Meski begitu, ketika berada di tempat ini, pelancong tidak diperkenankan untuk berbuat sembarangan. Melainkan harus mematuhi protokol larangan yang telah diberitahukan. Pasalnya di tempat ini terdapat pura tempat peribadatan yang tentunya disakralkan. Khususnya bagi masyarakat Hindu Bali yang berada di sekitarnya.

Namun demikian, itu sama sekali tidak mengurangi daya tarik dari tempat ini. Malah semakin membuat pesona etniknya begitu terasa dan terkenang selalu di ingatan pengunjungnya. Terlebih, bila dilihat dari segi budget, tiket masuk di tempat ini relatif aman untuk pelancongan. Lantaran pengunjung hanya ditarik dari sekira 40 hingga 50 ribuan saja untuk setiap orangnya.

Baca juga: Berburu Spot Foto Keren di Wisata Dusun Semilir

3. Museum Neka Ubud

sumber: rentalmobilbali.net

Citra Bali, khususnya Ubud sebagai kawasan yang identik dengan seni dapat terlihat jelas dari destinasi ini. Lantaran pada tempat wisata di Ubud tersebut pengunjung dapat menyaksikan dan mengamati aneka macam benda seni. Khususnya ratusan koleksi lukisan yang indah, penuh makna, serta bersumber dari berbagai zaman. Tentunya akan membuat pelancong mengenal Bali dan budayanya secara mendalam.

Hal yang lebih menarik, pengunjung hanya dikenal biaya sekitar 50 ribuan saja sehingga membuat kantong terasa aman. Selain itu, yang didapatkan nanti juga bukan sekedar pemandangan lukisan saja. Namun juga suasana nyaman dari tempat yang penuh keasrian. Terutama dari jejeran teratai dan anggrek yang bermekaran, yang menumbuhkan sensasi tak terbayarkan.

4. Puri Saren Agung

sumber: travelspromo.com

Sebenarnya, masyarakat di sekitar lebih mengenal tempat wisata di Bali ini sebagai istana kerajaan Ubud. Lantaran kabarnya, di tempat inilah para bangsawan Ubud tinggal. Sehingga tidak mengherankan bila begitu banyak kemegahan yang bisa dirasakan darinya. Baik dari segi arsitektur yang bernafaskan emas sampai dengan pilihan ornamen yang tertata sedemikian rupa, menjadikannya berbeda dan menarik untuk diabadikan.

Istimewanya, saat berkunjung ke destinasi ini pengunjung tidak akan mendapat tarikan karcis alias bisa datang dengan cuma-cuma. Selain itu bila tengah beruntung, juga bisa melihat indah dan ritmisnya tarian tradisional yang diperagakan. Baik itu tarian Barong ataupun yang lainnya, yang selalu meninggalkan kesan tak terbandingkan.

5. Wisata di Ubud Goa Gajah

sumber: rentalmobilbali.net

Meski memakai nama Gajah, namun jangan berharap untuk menemukan hewan gajah di tempat ini. Lantaran tempat ini sejatinya merupakan tempat suci, atau lebih tepatnya pertapaan bagi biksu beragama Budha yang tinggal di Bali. Sehingga selain keunikan dan kekhasan arsitekturnya, pelancong bisa menjadi saksi bahwa masyarakat Bali menjunjung tinggi nilai toleransi.

Baca juga: Berburu Ketenangan pada 7 Tempat Wisata di Pangalengan yang Menakjubkan

Hal yang istimewa lainnya adalah pengunjung bisa datang dan masuk dengan hanya membayar senilai 15 ribuan saja per orangnya. Maka sudah bisa berjalan-jalan mengambil potret sana-sini, sembari mempelajari sisi lain dari masyarakat Bali. Pastinya akan memberikan kesan mendalam yang akan sulit untuk dilupakan.

6. Air Terjun Katulampa

sumber: nativeindonesia.com

Berikutnya, yang keenam, pelancong juga bisa menikmati kesegaran alami khas Ubud di area air terjun Katulampa. Yakni sebuah destinasi yang berada di sebelah timur Ubud, yang cukup memakan waktu bila ditempuh dari pusatnya. Namun demikian, tidak mengurangi niat para pelancong untuk mendatanginya dengan segera. Lantaran tempat ini dikenal dengan pesonanya yang tidak ada tara.

Sebagai contohnya, ketika pertama kali datang maka pelancong akan disambut dengan hijaunya pemandangan sekeliling yang penuh keasrian. Lalu akan dikejutkan dengan tarian air terjun yang jatuh dari ketinggian. Uniknya, air tersebut tidak jatuh lurus seperti pada umumnya, namun berundak sedemikian rupa akibat bentuk tebing bebatuan yang menonjol sedemikian indahnya.

Selain bersua selfie dan menikmati suasana, pelancong juga bisa menjajaki kesegaran airnya dengan mandi di sana. Sehingga segala kepenatan yang selama ini dirasakan dapat sirna dengan segera. Hal tersebut semakin terasa lengkap setelah melihat tiket masuknya yang hanya sekitar 10 sampai 20 ribuan saja. Bagaimana? Sungguh menarik bukan?

7. Savana Bali Zoo

sumber: suara.com

Terakhir, tempat ini menjadi rekomendasi bagi para pelancong yang ingin melihat Bali dari sisi berbeda. Lantaran di sini pelancong akan mendapati landmark berupa savana seluas ribuan hektar, dengan koleksi hewan langka di dalamnya. Tentunya selain menjadi tempat liburan yang mengesankan, juga punya nilai edukasinya, khususnya untuk buah hati tercinta.

Terlebih istimewanya, tempat ini memiliki akses yang gampang untuk didatangi. Selain itu, juga punya tarif tiket masuk yang realistis untuk budget seorang pelancongan. Yakni hanya sekira 100- 125 ribuan, yang pastinya tidak akan terasa memberatkan. Apalagi jika semua itu dibandingkan dengan segala pesonanya yang luar biasa dan siap untuk disimpan di buku kenangan!

Baca juga: 10 Tempat Wisata di Majalengka yang Sedang Hits, Wajib Dikunjungi!

Nah, itulah tadi sejumlah di Ubud yang punya pesona Instagenic untuk yang ingin berburu hal-hal berbau etnik. Baik yang berupa pesona alam, bangunan, maupun keindahan budaya masyarakatnya yang selalu bersahaja. Jadi jangan sampai lupa menuliskan nama-nama tersebut di daftar mimpi, supaya bisa terkabul untuk mengunjunginya di suatu saat nanti!

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *