Curug Ciherang, Paket Wisata Keluarga di Tengah Alam

Titiksinggah.com Ciherang merupakan yang menawarkan air terjun dan fasilitas keluarga yang berada di tengah alam. Ciherang berlokasi di desa Sirnajaya, Wargajaya, Kec. Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Berikut beberapa ulasan mengenai fasilitas, alamat, dan harga tiket masuknya:

Alamat Ciherang

Curug Ciherang
sumber: wisatakaka.com

ciherang berlokasi di Kawasan Puncak Dua Jonggol, tepatnya di Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Akses menuju sudah cukup bagus dimana saat menuju ketempat ini anda akan melewati jalanan aspal yang dibeberapa bagian terdapat aspal yang mengelupas, dan anda diwajibkan untuk berhati-hati dikarenakan jalanan menuju tempat ini cukup sempit untuk dilalui.

Fasilitas di

sumber: instagram @curug_ciherang

Selain menyuguhkan pemandangan air terjun alami yang ada di tengah hutan, ada pula beberapa fasilitas penunjang yang tak kalah serunya sebagai tempat alternatif untuk menghabiskan waktu liburan anda dengan keluarga. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya:

  • Rumah Pohon, tempat ini merupakan spot yang paling diminati sebagai tempat berfoto bagi kaum muda, selain memiliki view yang menarik rumah pohon ini juga jarang ditemui ditempat lain dikarenakan rumah pohon tersebut terletak di atas pohon yang sangat tinggi besar dan berada pada lebat dan rimbunnya pepohonan dihutan tersebut, sehingga seperti rumah tarzan  yang ada pada sinema layar lebar.
  • Kapal Gantung, nah untuk tempat ini merupakan tempat yang ramah pengunjung karena lokasinya yang mudah dijangkau dan berada pada satu lokasi dengan kolam renang dan wahana permainan anak-anak.
  • Jembatan Gantung, merupakan jembatan yang terbuat dari kayu dan tali yang menghubungkan antara satu tebing dan tebing lainnya. Panjang jembatan gantung ini kurang lebih 100 meter, bagi anda yang phobia ketinggian tidak disarankan melewati jembatan gantung ini ya.
  • Kastil, merupakan bangunan dengan arsitektur unik yang menyerupai bangunan kerajaan tetapi dengan ukuran yang tidak terlalu besar, tempat ini juga sangat sejuk karena berada di tengah rindangnya hutan dan pepohonan yang lebat.

Baca juga: Sepuluh Tempat Wisata di Tasikmalaya Paling Keren

sumber: suaraekonomi.com
  • Kolam Renang, untuk tempat ini sendiri berada pada ketinggian sehingga anda bisa berenang tetapi dengan view dan sensasi yang berbeda dari kolam renang biasanya.
  • Air terjun yang memiliki 3 tingkatan. Bagi anda yang memiliki fisik yang masih sehat, mengunjungi air terjun ini mungkin menjadi hal yang mengasyikan, perjalanan menuju air terjun cukup menanjak dan melalui jalan-jalan setapak, jika anda beruntung dibeberapa titik anda akan menemui kawanan monyet liar, disarankan anda tidak memberi makanan ke monyet-monyet liar ini ya, terlebih-lebih jaga dan lindungi barang bawaan anda karena jika sedang lapar monyet liar ini bisa mengambil tas atau makanan anda. Untuk perjalanan menuju air terjun in bisa ditempuh dengan berjanan kaki kurang lebih 30 menit.
  • Restoran, restoran di curug ciherang ini menawarkan beragam menu, mulai dari cemilan hingga makanan berat disediakan di resto ini, jadi jika anda tidak mau repot-repot untuk membawa bekal anda tidak perlu kelaparan saat berwisata di tempat ini. Lokasi Restonya juga tepat berada di atas parkiran, sehingga bisa dipastikan anda mudah menemukannya.
  • Area Berkemah, Selain memiliki restoran tempat ini juga menyediakan area berkemah/ camping ground yang sudah dilengkapi dengan tenda-tenda,, sehingga bagi anda yang ingin menginap atau merasakan bermalam ditengah alam anda bisa menyewanya disini.

Baca juga: Obelix Hills Tempat Wisata dengan 1000 Pesona

Harga Tiket dan Jam Operasional

sumber: instagram @exploredolan.id

Untuk harga tiketnya curug ciherang mematok harga Rp. 40.000 per orang, harga tersebut sudah termasuk kesemua spot yang ada di tempat ini, kecuali untuk parkir ada restribusinya sendiri yaitu Rp.10.000 untuk kerdaraan roda empat & Rp.5.000 untuk kendaraan roda dua. Untuk jam operasionalnya Curug Ciherang dibuka dari Pukul 07.00 pagi dan ditutup pukul 18.00 sore.

Demikianlah review singkat mengenai Curug Ciherang yang perna menjadi salah satu destinasi alam primadona yang ada di bogor. Dan sekedar saran dari kami jika anda berniat untuk mengunjugi tempat ini sebaiknya disiang hari karena untuk menghindari tebalnya kabut yang bisa berpengaruh kepada keselamatan anda.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *