Rekomendasi Tempat Wisata di Mojokerto Serta Harga Tiket Masuknya

Tempat Wisata di Mojokerto Serta Harga Tiket Masuknya

Titiksinggah.com – Jawa Timur memang menyediakan fasilitas untuk para wisatawan yang berasal dari luar daerah. ini dapat ditemukan di Kota Mojokerto dengan menawarkan konsep yang sangat luar biasa. Memang tempat menjadi tujuan dari para wisatawan yang datang ke Jawa Timur untuk sekedar liburan.

Selain itu, ditawarkan tersebut mempunyai konsep yang beragam mulai dari pemandian, taman, hingga dengan tempat bersejarah. Hal tersebutnya yang menyebabkan pengunjung tertarik untuk mengunjungi Kota Mojokerto untuk berlibur sambil belajar. Olehnya itu, berikut terkait dengan yang ada di Mojokerto yang lagi hits:

Baca juga: Dago Dream Park, Serunya Wisata Petualangan Keluarga

1. Ranu Manduro

sumber: javatravel.net

Ranu Manduro memang sempat dijadikan sebagai tempat wisata yang viral sehingga jumlah pengunjung melonjak. Sebelum dijadikan tempat wisata, Ranu Manduro merupakan bekas tambang pasir namun sudah ditutup oleh pihak pengelola. Namun saat ini bekas tambang pasir ini sudah disulap menjadi hamparan rumput yang begitu hijau nan luas.

Dengan mempunyai background pegunungan, tentu panorama yang disuguhkan sangat indah apalagi jika ingin dijadikan spot foto. Memang pemandangan yang disuguhkan hampir sama dengan pemandangan yang ada di New Zealand. Menariknya karena pengunjung tidak dikenakan tiket masuk atau gratis jika ingin masuk ke tempat wisata yang satu ini.

2. Fresh Green Trawas

sumber: sikidang.com

Menerapkan konsep agrowisata menjadi daya tarik tersendiri sehingga Fresh Green Trawas banyak dikunjungi oleh wisatawan. Namun waktu tempuh jika ingin berkunjung ke tempat wisata ini selama 3 jam perjalanan. Memang cukup melelahkan dengan waktu tempuh dari pusat kota ke tempat wisata tersebut apalagi hanya menggunakan kendaraan darat.

Akan tetapi pemandangan yang disuguhkan yang begitu indah tentu membuat rasa penat dan lelah selama perjalanan dapat terbayarkan. Nantinya pengunjung bisa menikmati kesejukan yang diciptakan karena adanya pohon durian yang tumbuh di sekitar tempat wisata. Apalagi untuk masuk ke Fresh Green Trawas tidak dipungut biaya atau masuk secara gratis saja.

3. Air Terjun Dlundung

sumber: javatravel.net

Jika tertarik dengan pemandangan air terjun yang begitu indah, wisatawan bisa mengunjungi Air Terjun Dlundung. Tempat tersebut tentunya ramai pengunjung sebab suasana sejuk yang tercipta sangat alami. Selain itu, air terjun ini berlokasi tepat di area lereng Welirang yang menjadi penyebab mengapa suasana sangat sejuk.

Baca juga: Eling Bening, Wisata Kekinian Untuk Kawula Muda

Ada juga fasilitas perkemahan yang disediakan di tempat ini yang disebut dengan Bumi Perkemahan Dlundung. Bukan hanya fasilitas tersebut yang disediakan, namun juga adanya warung makan untuk mengisi perut dan fasilitas lain untuk berbagai kebutuhan. HTM yang harus disediakan pengunjung atau wisatawan hanya Rp15.000 saja.

4. Candi Tikus

sumber: wikipedia.org

Mendengar nama dari candi ini memang membuat pengunjung penasaran dan tertarik untuk mengunjungi candi tersebut. Nama dari candi ini adalah Candi Tikur yang berlokasi di Desa Temon. Adanya candi ini termasuk dari peninggalan sebuah kerajaan yang ada di Mojokerto yakni Kerajaan Majapahit. Melihat dari namanya memang terdengar sangat unik.

Selain itu, candi ini berada di tengah kolam sehingga sangat cocok dijadikan sebagai spot foto yang sangat keren. Memang berbeda dengan candi pada umumnya yang berada di daratan sehingga mudah untuk dikunjungi. Adapun harga tiket masuk yang harus disediakan oleh pengunjung hanya Rp3.000, pengunjung sudah bisa berkeliling di candi ini.

5. Rainbow Garden

sumber: suara.com

Tempat yang juga tidak kalah indahnya adalah Rainbow Garden dan setiap harinya banyak wisatawan yang berkunjung. Ditumbuhi dengan beraneka ragam bunga berwarna warni membuat tempat ini menjadi menarik untuk dikunjungi. Apalagi tempat ini menyediakan jembatan yang dapat digunakan untuk melihat pemandangan indah.

Baca juga: Tebing Breksi, Wisata Anti Mainstream dengan View Kota Yogyakarta

Memang Rainbow Garden sangat identik dengan bunga yang begitu cantik yang ditanam di pinggiran. Apalagi tempat wisata ini tidak datar karena berada di daerah bukit sehingga pengunjung harus naik maupun turun untuk berkeliling. Harga tiket yang disediakan pengunjung sebelum masuk hanya Rp15.000 setiap orang.

6. Api Abadi Mojokerto

sumber: taysbakers.com

Siapa sangka jika saat ini ternyata ada api yang tidak pernah padam mulai dari zaman pra sejarah. Untuk melihat langsung api tersebut, wisatawan bisa berkunjung ke Api Abadi Mojokerto. Tempat wisata ini tentu tidak boleh terlewatkan saat berlibur ke Mojokerto. Selain itu, tempat wisata ini termasuk peninggalan dari sebuah kerajaan.

Konon katanya, api abadi ini digunakan tentara Majapahit zaman dahulu untuk membuat senjata yang beraneka ragam. Apabila ingin berkunjung ke tempat wisata ini sebaiknya datang saat malam hari karena kobaran api dapat dilihat jelas. Ada juga tiket masuk yang dikenakan kepada pengunjung sebesar Rp3.000 untuk per orang yang harus dibayar.

7. Pemandian Ubalan

sumber: pinhome.id

Berlibur bersama keluarga tentunya sangat seru dan menyenangkan apalagi jika berkunjung ke tempat wisata permandian. Salah satu tempat wisata pemandian yang wajib dikunjungi ketika berada di Mojokerto adalah Pemandian Ubalan. Banyak wahana menarik yang ditawarkan dan dapat digunakan untuk semua jenis usia.

Wahana yang dimaksud ini seperti wahana seluncuran dengan berbagai bentuk untuk dijadikan pilihan oleh pengunjung. Ada juga sepeda air dengan bentuk bebek yang digunakan berkeliling area kolam. Memang sangat menarik untuk mengunjungi tempat wisata ini apalagi di hari weekend. Mengenai tiket masuk yang ditawarkan cukup Rp8.000 saja per orang.

8. Coban Kembar Watu Ondo

sumber: pinhome.id

Senang dengan pemandangan alam yang begitu indah, Coban Kembar Watu Ondo dapat dijadikan sebagai pilihan oleh wisatawan. Dimana tempat ini menyajikan air terjun kembar dan aliran airnya pun cukup deras. Menariknya karena aliran air terjun ini bertingkat dan mempunyai karakteristik khusus yang membedakan dengan tempat lain.

Baca juga: Tempat Wisata Di Lombok Selain Pantai Terbaru dan Kekinian

Selain itu, beragam tempat spot foto yang dapat dimanfaatkan oleh pengunjung dan spot foto tersebut bersifat instagramable. Ada spot foto yang ditawarkan dengan bentuk tanda cinta dan dirangkai dari ranting pohon. Pengunjung bisa duduk di ranting tersebut untuk berfoto ria. HTM yang perlu disediakan oleh para wisatawan cukup Rp2.500 per orang.

9. Petirtaan Jolotundo

sumber: liputan6.com

Tempat wisata yang menanamkan nilai sejarah tentu ciri khas yang dimiliki oleh permandian ini sehingga banyak dikunjungi oleh wisatawan. Petirtaan Jolotundo termasuk tempat wisata yang dapat dikunjungi dan mempunyai nilai sejarah. Menariknya karena tempat wisata ini merupakan sebuah permandian yang mempunyai kolam yang bersifat eksotis.

Terdapat pula kolam mini yang sangat diyakini oleh masyarakat sekitar mempunyai khasiat. Nantinya para wisatawan akan merasakan langsung kesejukan dari suasana kolam sembari melihat suasana Candi Jolotundo. Sebelum masuk ke tempat wisata ini, pengunjung bisa menyediakan uang Rp10.000 sebagai biaya masuk.

Baca juga: Sevillage, Indahnya Pesona Wisata Alam di Puncak Ciloto

Itulah penjelasan terkait dengan tempat yang mempunyai karakteristik sehingga menjadi daya tarik bagi pengunjung. Apalagi HTM yang dikenakan untuk pengunjung sangat terjangkau dan bahkan ada yang tidak mengenakan HTM. Selain itu, spot foto yang disediakan pun sangat instagramable sehingga sangat keren ketika di posting.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *