Kampung Sabin, Wisata Anti Mainstream di Cirebon Rasa Bali

Titiksinggah.com merupakan kuliner dan swafoto yang berada di Cirebon dengan konsep wisata yang menyerupai di Bali. Tempat ini berada di area persawahan terbuka yang dihiasi ornamen seperti payung dan umbuk-umbul khas Bali.

Sekilas Tentang

sumber: instagram/ kampungsabin

merupakan Wisata kuliner dan swafoto yang mengusung konsep rasa-rasa wisata di Bali bahkan beberapa pernak-pernik dan ornamennya dihiasi dengan gapura dan umbu-umbul bermotif kotak hitam layaknya di Bali, tempat ini berada dikota cirebon, dan berada di areal persawahan yang cukup luas. Selain menawarkan pemandangan alam berupa persawahan yang asri tempat ini juga dihiasi lenscape berupa gunung ciremai disalah satu sisinya. Selain menawarkan makanan khas nusantara ditempat ini juga menyediakan banyak sekali spot foto yang anti mainstream karena berlokasi di persawahan outdoor, beberapa spot menarik diantaranya adalah berupa payung-payung cantik khas wisata ala-ala bali, ada juga gazebo yang ditempatkan ditengah-tengah area persawahan sehingga foto sobat bisa terlihat unik dan lebih aesthetic. Menurut informasi yang didapat penyematan nama sendiri bukan tanpa arti, nama diambil dari bahasa Cirebon yang memiliki arti Kampung Sawah “Sabin dalam bahasa indonesianya berarti Sawah”.

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Sumatera Utara Terbaik

Fasilitas Kampung Sabin

sumber: cirebonberintan.com
  • Cafe & Resto, perlu sobat ketahui selain menyajikan masakan nusantara dan masakan khas cirebon pada umumnya, menikmati santapan ditengah area persawahan yang sudah ditata sedemikian cantik akan membuat suasana makan anda berbeda dari yang biasanya.Oleh sebab itu Cafe dan Resto di Kampung Sabin ini memiliki daya tarik tersendiri untuk menikmati makanan sekaligus suasana persawahan yang romantis.
  • Lounge Bar, pastinya lounge bar dengan suasanya persawahan dibali akan membuat suasana bersantai anda kian berkesan dan berbeda dari biasanya.
  • Live Music, untuk live musik ditempat ini ditempatkan di stage yang berada di tengah area persawahan yang membuat menikmati alunan musik disini pasti akan menghadirkan kesan yang lebih syahdu tentunya.
  • Argo-Tourism, menurut informasinya tempat ini nantinya akan ditambahkan area wisata edukasi pertanian untuk menambah daya tarik pengunjung.
  • Private Candle Light Dinner
  • Spot Foto Instagramable
  • Private Party Space
  • Selain fasilitas tersebut diatas disediakan juga fasilitas pendukung lain seperti Area parkir yang luas, Mushola, Toilet dan lain-lain.

Baca juga: Lawu Park, Asyiknya Wisata Salju di Lereng Tawangmangu

Jam Operasional & Alamat Kampung Sabin

sumber: instagram/kampungsabin

Untuk waktu operasionalnya Kampung Sabin dibuka setiap hari dari hari senin sampai minggu, Untuk jam bukanya sendiri berbeda-beda disetiap harinya. Berikut detail jam operasionalnya:

  • Senin buka mulai pukul 12.00–20.00
  • Selasa buka mulai pukul 12.00–20.00
  • Rabu buka mulai pukul 12.00–20.00
  • Kamis buka mulai pukul 12.00–20.00
  • Jumat buka mulai pukul 12.00–20.00
  • Sabtu  buka mulai pukul 10.00–21.00
  • Minggu buka mulai pukul 09.00–20.00
sumber: detik.com

Untuk alamat lengkapnya Kampung Sabin berada di Kawasan Kota Baru Keandra, Jl. Nyi Ageng Serang, Sindangjawa, Kec. Dukupuntang, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat. Atau untuk lebih jelasnya sobat singgah bisa mengikuti panduan google maps berikut: Maps Kampung Sabin

Baca juga: Rekomendasi Tempat Wisata di Mojokerto Serta Harga Tiket Masuknya

Harga Tiket Kampung Sabin

sumber: instagram/kampungsabin

Untuk harga tiketnya sendiri cukup terjangkau dimana untuk hari biasa pengunjung dikenakan tarif Rp.20.000 per orang, sedangkan untuk weekend dan hari libur setiap pengunjung dikenakan tarif Rp.30.000 per orang. Bagi anda yang ingin menikmati santapan di restonya anda diharuskan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu, dimana untuk biaya reservasinya anda akan dikenakan tarif sebesar Rp.300.000. Untuk informasi tambahan biaya reservasi sebesar Rp.300.000 tersebut digunakan sebagai deposit untuk membayar makanan yang sudah dipesan, dan jika total harga pesanan makanan yang sudah anda pesan kurang dari nominal deposit Rp.300.000 tersebut, pengunjung tidak bisa meminta sisa uang dari deposit tersebut. Namun jika total harga pesanan makanan yang anda pesan lebih dari total deposit Rp.300.000, maka pengunjung wajib membayar kekurangannya. Jadi kesimpulannya jika anda berniat untuk makan di resto Kampung Sabin anda akan dikenakan tarif masuk plus deposit senilai diatas. Bagi anda yang berniat untuk merayakan hari spesial anda atau berniat mengadakan Private Candle Light Dinner bersama pasangan anda tempat ini juga menyediakannya ya.. tapi jangan lupa silahkan mengajukan reservasi terlebih dahulu supaya dapat memilih spot terbaik sesuai dengan keinginan anda dan pasangan anda tentunya.

Demikianlah review singkat kami mengenai wisata kuliner di Kampung Sabin, yang merupakan spot wisata dikota cirebon namun dengan sentuhan nuansa bali didalamnya, Menikmati seperti ini memang asiknya mengajak pasangan anda ya hehe, apalagi disini disediakan fasilitas untuk Private Candle Light Dinner ala-ala Bali, pasti membuat suasanya makan malam anda akan lebih romantis dan berkesan tentunya.

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *