Bukit Waruwangi, Hidden Gems Wisata Alam Murah di Serang Banten

Titiksinggah.com – Bukit Waruwangi merupakan berkonsep alam yang ada di Serang Banteng. Bukit Waruwangi ini merupakan destinasi wisata baru yang resmi dibuka untuk umum pada tanggal 7 Juli 2020 yang lalu.

Sekilas Tentang Bukit Waruwangi

sumber: google maps/Gtravl Tour

Bukit Waruwangi atau nama lengkapnya Wisata Agro Bukit Waruwangi merupakan alam yang ada di kawasan Serang Banten, tempatnya yang menduduki area seluas kurang lebih 100 hektar membuat lokasi ini masih dalam tahap pengembangan oleh CEO Bpk.Siswono Yudo Husodo, namun walaupun masih dalam tahap pengembangan, ini sudah menawarkan pemandangan alam yang sangat juara, tempatnya yang berada di perbukitan tinggi dan masih alami membuat tempat ini memiliki daya tarik yang kuat untuk dikunjuni, selain lokasi perbukitan tersebut ada pula spot yang menawarkan sedikit view laut, ada juga spot yang menawarkan pemandangan padang rumput hijau yang luas, layaknya padang savana di daerah timur indonesia, sehingga membuat wisata di tempat ini seperti menjadi alternatif wisata dekat,murah dan indah. Berada di ini juga seperti sedang menikmati wisata di daerah bandung atau puncak bogor atau bahkan padang rumputnya bisa mewakili sedikit kemiripan padang rumput yang ada di NTT. Tempatnya yang berada di dataran tinggi dan masih alami, membuat suasana dan udara ditempat ini juga masih cukup sejuk dan sangat berbeda dari ibukota propinsi Banten itu sendiri.

Baca juga: Daya Tarik Wisata Gua Pindul yang Wajib Diketahui

Fasilitas & Aktifitas yang Bisa Dilakukan

sumber: instagram/explore_serang

Untuk fasilitas yang ditawarkan di Bukit Waruwangi tergolong cukup lengkap, disini sudah disediakan seperti cafe, tempat makan, camping ground, area satwa, dan banyak sekali spot yang masih dalam proses pengembangan, sehingga untuk kedepannya bisa dipastikan tempat ini akan memiliki fasilitas yang bisa disandingkan dengan -wisata lainnya yang ada di luar kota. Berikut beberapa fasilitas dan spot yang sudah siap digunakan:

  • Area Kolam Renang Dewasa dan anak.
  • Pondok & Villa Waruwangi.
  • Camping Ground.
  • Area satwa (termasuk area berkuda didalamnya).
  • Area Penangkaran Rusa.
  • Resto dan Cafe.
  • Mobil Wara-wiri.
  • Flying Fox.
  • Fasilitas lain seperti Toilet, Mushola, Area Parkir yang luas.

Baca juga: Curug Cipamingkis, Megahnya Air Terjun Dibalik Rimbunnya Hutan Pinus Alam

Harga Tiket Bukit Waruwangi

sumber: kompas.com

Untuk harga tiket disini tergolong sangat murah, dimana dengan pemandangan yang menawan dan berkelas pengunjung hanya dikenakan tarif masuk sebesar Rp.5.000/orang berlaku untuk weekend dan weekday, selain harga tiket masuk tersebut pengunjung juga akan dikenakan biaya restribusi berupa parkir kendaraan, Untuk Roda dua dikenakan tarif Rp.5.000/kendaraan, sedangkan untuk mobil dikenakan tarif parkir sebesar Rp.15.000/kendaraan. Selain biaya masuk dan biaya parkir pengunjung juga akan dikenakan biaya lain jika mengunjungi atau menggunakan tempat-tempat tertentu, berikut penjelasan detailnya:

  • Tarif Kolam Renang: Untuk Dewasa Rp.25.000/org; Untuk anak Rp.20.000/org
  • Tarif Tenda dI Area Camping GROUND Rp.50.000 sudah include matras didalamnya.
  • Tarif Tenda untuk menginap yang ada di area Kolam Renang/ Saung Pasir Angin Rp.250.000/malam.
  • Tarif Mandi Dam Pemandian Cisungkuy Rp.10.000/orang
  • Mobil Wara-wiri Rp.10.000/org.
  • Flying Fox Rp.25.000/org.
  • Berkuda Rp.25.000/org.

Baca juga: Lembah Tumpang, Hidden Gems Super Indah di Malang dengan 5 Pool Cantik

Alamat & Jam Operasional Bukit Waruwangi

sumber: kompas.com

Bukit Waruwangi buka setiap hari dari jam 08.00 pagi sampai jam 17.00 sore. Untuk mengunjungi Bukit Waruwangi memang dibutuhkan sedikit usaha ekstra karena perjalaan ke tempat ini ada yang melewari beberapa titik jalan yang cukup sempit dan sedikit terjal sehingga disarankan untuk membawa pengemudi yang terlatih, namun kendati demikian akses menuju tempat wisata ini sudah difasilitasi jalanan aspal yang cukup baik dan bisa dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat. Sebagai gambaran umum saja jarak antara kabupaten Serang ke Lokasi wisata ini berjarak sekitar 47km dan bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1 jam saja. Untuk alamat tepatnya Bukit Waruwangi berada di Bantarwaru, Kec. Cinangka, Kabupaten Serang, Banten. Atau Bagi anda yang berada diluar kota yang  memiliki rencana untuk mengunjungi tempat ini anda dapat mengikuti panduan Google Maps sebagai berikut ini: Maps Bukit Waruwangi.

Demikianlah ulasan singkat kami mengenai Bukit Waruwangi Hidden Gems wisata alam murah yang ada di Serang Banten. Tempatnya yang jauh dari keramaian dan berada diarea yang masih asri dan luas membuat lokasi ini sangat direkomendasikan untuk anda yang sedang mencari tempat wisata atau tempat liburan yang sejuk dan tenang tapi dengan pemandangan alam yang tidak kalah dari wisata yang ada di puncak. Tempatnya yang luas akan membuat anda bebas memilih spot mana yang akan digunakan untuk bersantai, apakah sekedar camping, piknik, atau sekedar nongkrong santuy sambil ngopi di Pojok KOPI Rangkongnya.

 

You May Also Like

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *